in

5 Keuntungan Bisnis Online, Mulai Mencoba Kuy

Keuntungan bisnis online

Pada zaman digital saat ini, bisnis online menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mencari keuntungan. Selain murah, bisnis ini juga mudah dilakukan. Buat kamu yang masih menimbang-nimbang untuk bisnis online, baca dulu beberapa keuntungan bisnis online agar semakin yakin.

1. Bisnis online menawarkan berbagai jenis usaha

Internet memungkinkanmu untuk memilih beragam jenis usaha. Mulai dari berjualan produk lewat online, dropshipper, reseller, pengiklan, konten kreator, bisnis jasa, dan lainnya. Kamu bisa memilih jadi apa saja yang kamu mau sesuai kemampuan dan ketertarikan yang kamu miliki. Internet bahkan dapat membantumu mewujudkan ide bisnis yang sebelumnya tidak terpikirkan.

2. Tidak perlu menyewa stand

Masyarakat saat ini lebih memilih menjelajah toko online dari pada pergi ke toko fisik. Meningkatnya intensitas transaksi jual beli online, membuat bisnis secara online lebih menguntungkan.

tanpa menyewa toko, kamu dapat menikmati keuntungan yang kamu dapatkan dari bisnis online dengan maksimal.

Dalam bisnis offline, kamu harus menyisihkan dana sekitar Rp 3 juta – Rp 4 juta per bulan untuk menyewa sebuah kios kecil. Harganya lebih mahal lagi bila menyewa ruko yang berkisar Rp 6-7 juta per bulan tergantung besarnya gedung. Bila ingin menyewa toko di pusat perbelanjaan uang yang harus disiapkan tentu harus lebih besar lagi.

Baca Juga  Penting Diketahui, Perbedaan Akun Swap Free dan Akun Standar

Dengan berbisnis online kamu bisa menghilangkan anggaran untuk sewa toko dari laporan keuanganmu dan melakukan semua kegiatan bisnismu di rumah sendiri, gudang, atau mungkin kamar kontrakan kecil.

3. Proses bisnis praktis anti-ribet

Bagi kamu yang tidak suka dengan segala sesuatu yang rumit bisa memilih berbisnis online. Bahkan untuk sejumlah bisnis online seperti dropshipper kamu tidak perlu beranjak dari tempat tidur untuk menghasilkan uang. Sebagai dropshipper kamu tidak direpotkan dengan proses pengadaan barang, pengemasan, bahkan pengiriman barang.

Kamu hanya perlu melakukan kegiatan pemasaran dengan menghubungkan pembeli dengan produk yang ditawarkan supplier atau pemasok. Sementara semua kegiatan setelah perintah order dilakukan oleh pembeli, dilakukan sepenuhnya oleh supplier. Kamu tinggal duduk manis di rumah sambil menunggu pembagian hasil dari supplier masuk ke rekeningmu.

Bila kamu berjualan produk, kamu bisa percayakan pemasaran dan transaksi produkmu pada situs e-commerce. Kamu tinggal tunggu notifikasi order lalu memproses pembuatan dan pengiriman barang. Hal ini setidaknya memangkas setengah pekerjaanmu sebagai pebisnis.

4. Dapat dimulai dengan modal kecil bahkan tanpa modal

Berbisnis online tidak perlu biaya modal besar. Untuk bisnis kerajinan tangan atau penjualan barang misalnya, kamu bisa saja tidak perlu menyetok banyak barang, namun membeli stok setelah mendapatkan orderan dari pembeli sehingga jumlahnya pun disesuaikan dengan permintaan mereka. Dengan begitu, tidak perlu takut ada stok barang yang tidak terjual.

Baca Juga  5 Pekerjaan Bidang Marketing yang Patut Anda Coba

Kamu pun bisa menggunakan sistem PO atau pre-order yang dapat memberikan keleluasaan waktu bagimu untuk membuat kerajinan tangan yang kamu hasilkan. Jadi kamu tidak perlu menyiapkan produkmu jauh hari dan menyetoknya. Dan mulai membuatnya saat ada yang ingin membelinya.

Bahkan terkadang kamu hanya butuh mengeluarkan uang untuk biaya internet saat berbisnis online, seperti yang dilakukan oleh dropshipper. Dengan begitu, kamu tidak perlu memusingkan biaya operasional lain seperti sewa toko, gaji pegawai, biaya utilitas, dan lainnya.

5. Tidak perlu membayar banyak karyawan

Bisnis online memungkinkanmu bekerja sendiri tanpa harus memperkerjakan orang lain. Hal ini akan menguntungkan bagi kamu yang introvert ataupun tidak senang bekerja dalam sebuah tim.

Kamu hanya butuh dirimu sendiri dan sebuah laptop. Dengan begitu tidak perlu memikirkan gaji, asuransi, ataupun tunjangan hari raya yang perlu dibayarkan. Kalaupun harus mempekerjakan orang lain, kamu bisa melakukannya jarak jauh dengan ikatan kerja yang dapat disesuaikan agar tidak membebani keuanganmu.

Seru dan banyak keuntungan kan dalam bisnis online? Kapan mulai mencoba?

Baca Juga  3 Mitos Seputar Teknik Scalping yang Wajib Anda Tahu

Baca Juga: 5 Langkah Awal Memulai Bisnis Online untuk Pemula

Tinggalkan Balasan

Investasi yang Cocok untukPNS

Tips Menguntungkan Investasi Bagi PNS

Cara Menemukan Nama Bisnis Yang Sempurna