in

5 Keuntungan Apartemen dibandingkan Rumah

Banyak orang yang beranggapan bahwa memiliki rumah lebih baik dibandingkan apartemen. Sebelum ingin membeli properti, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu keuntungan dan kekurangan dari jenis-jenis properti tersebut. Tak seperti yang banyak diasumsikan, apartemen ternyata memiliki beberapa keuntungan dibandingkan rumah, yang bisa menjadi salah satu aspek penting untuk menentukan pilihan. Lihat di sini 5 keuntungan apartemen dibandingkan rumah.

1. Kelengkapan fasilitas apartemen

Jika dibandingkan rumah, apartemen sudah memiliki fasilitas pendukungnya. Fasilitas ini yang bisa Anda manfaatkan. Fasilitas tersebut bisa berupa minimarket, kolam renang, tempat olahraga, hingga restoran.

Hal ini dimaksudkan manajemen apartemen untuk membuat penghuni lebih nyaman dan praktis ketika mencari sesuatu yang dibutuhkan. Anda hanya tinggal turun dari apartemen untuk mendatangi fasilitas-fasilitas tersebut. Berbeda dengan rumah, setidaknya Anda harus mengocek kantung lebih dalam untuk membuat kolam renang, atau tempat gym.

2. Mudah untuk membersihkannya

Ketika memiliki properti tentu saja sudah kewajiban Anda untuk membersihkan rumah atau apartemen tersebut. Jika Anda memiliki rumah tentu saja luas bangunan yang lebih besar, akan membuat properti tersebut lebih susah untuk dibersihkan.

Baca Juga  Kenalan dengan Speaker FLS 2020, Mario Singh

Berbeda dengan apartemen. Dengan ruangan yang tidak terlalu besar, Anda pun tak menggunakan banyak furnitur, sehingga akan lebih mudah untuk membersihkannya.

3. Lokasi yang strategis

Biasanya kini apartemen dibuat pada lokasi yang strategis dan di tengah kota. Untuk rumah, sudah sangat susah Anda menemukan rumah strategis di tengah kota. Selain lahan yang sudah tidak ada, jika ada pun harganya pasti sudah melambung tinggi.

Dengan memilih apartemen, Anda bisa memilih lokasi yang lebih dekat ke kantor atau transportasi umum. Dengan begitu Anda bisa lebih mengirit untuk pengeluaran transportasi.

4. Semua ruang bisa dimanfaatkan

Luas apartemen memang tidak seluas jika Anda memilih rumah tentu saja. Tapi dengan luas yang tidak terlalu besar tersebut apartemen memiliki keunggulan tidak memiliki “ruang mati” Karena semua ruang bisa Anda manfaatkan.

Bahkan dengan luas yang tidak terlalu besar tersebut, Anda harus bisa memanfaatkan tiap detail ruangan sehingga tampak berfungsi dengan maksimal. Keluarkan juga kreativitas Anda untuk mendekor apartemen agar terlihat lebih menarik.

Baca Juga  Faktor yang Mempengaruhi Nilai Tukar Mata Uang

Baca juga: 3 Tips Membeli Rumah untuk Generasi Millennial

5. Lebih mudah “diatur ulang”

Ada kalanya ketika penghuni merasa bosan dengan tata ruang yang ditinggali. Ketika Anda tinggal di rumah, akan lebih susah untuk mengatur ulang interior desain dalam rumah. Karena furnitur yang digunakan pun lebih banyak.

Ketika memilih apartemen, hal ini akan lebih mudah untuk dilakukan. Karena minim furnitur, Anda pun bisa mengatur ulang ruangan secara berkala.

Klik di sini, untuk lihat berbagai inspirasi desain apartemen studio yang nyaman.

Jadi bagaimana, tergerak untuk membeli apartemen?

Tinggalkan Balasan

Haruskah Anda Segera Berhenti Bekerja?

7 Tips Dalam Memilih Asuransi Unit Link