in ,

Instagram untuk Bisnis: Semua yang Harus Anda Ketahui

Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer, dan setiap bisnis kecil harus mempertimbangkan untuk menggunakan platform tersebut.

Dari mengumpulkan wawasan hingga menjual produk, Instagram terus meluncurkan alat untuk membantu pemilik bisnis berhasil di platform media sosial berbagi foto. Belum terlambat untuk bergabung dan menjadi sukses di Instagram.

Dengan strategi pemasaran yang tepat, bisnis dapat mempromosikan produk dan layanan, meningkatkan merek mereka, dan meningkatkan penjualan di Instagram. Berikut ini semua yang perlu Anda ketahui tentang menggunakannya untuk memasarkan bisnis Anda.

Membuat akun Instagram bisnis

Ketika Anda mendaftar untuk akun Instagram, pastikan untuk membuat profil bisnis. Profil bisnis memiliki akses ke alat dan fitur yang membantu menciptakan kehadiran bisnis.

Untuk mengonversi profil Anda menjadi profil bisnis, pertama-tama Anda harus pergi ke profil Anda dan tekan tiga bar di sudut kanan atas.

Kemudian ketuk Pengaturan, dan pilih “beralih ke profil bisnis.” Instagram juga merekomendasikan agar Anda menghubungkan profil bisnis Anda di Instagram dengan halaman Facebook bisnis Anda.

Setelah membuat akun Instagram, Anda menambahkan detail tentang bisnis Anda, termasuk nama, nama pengguna, gambar profil, URL situs web, dan biografi singkat Anda. Pastikan untuk memasukkan informasi kontak sehingga pengikut Anda dapat terhubung dengan Anda.

Terminologi Instagram

  • Bio: Ini merujuk pada bagian biografi di profil Anda. Bisnis juga dapat menggunakan bio mereka untuk memasukkan ajakan untuk bertindak.
  • Pesan langsung (DM): Pengguna dapat berkomunikasi secara pribadi satu sama lain melalui pesan langsung. Jika pelanggan memiliki keluhan atau pertanyaan, praktik terbaik adalah mengobrol dengan mereka melalui pesan langsung agar percakapan tetap pribadi. Pesan langsung sering disebut sebagai DM.
  • Filter: Anda dapat menerapkan filter preset ke foto Anda untuk meningkatkan fitur dan warna.
  • Ikuti/Follow: Ketika Anda mengikuti pengguna di Instagram, Anda akan melihat konten mereka di timeline Anda. Anda juga dapat melihat Cerita Instagram mereka di bagian atas aplikasi.
  • Pengikut/ Followers: Pengikut Anda adalah orang-orang yang akan melihat foto Anda di garis waktu mereka.
  • Hashtag (#): Mirip dengan Twitter, tagar di Instagram digunakan untuk mengindeks kata atau frasa. Ketika Anda mengklik tagar, Anda akan melihat posting lain dengan yang sama.
  • Sorotan/Highlights : Gulungan sorotan dari Cerita Instagram Anda muncul di profil Anda di atas galeri foto Anda dan tetap sampai Anda menghapusnya.
  • Beranda: Ketuk tombol beranda untuk mendarat di layar beranda, yang juga merupakan garis waktu atau umpan Anda. Di sini Anda akan melihat foto dari orang yang Anda ikuti.
  • IG: IG adalah singkatan untuk Instagram.
  • Pegangan Instagram/ Instagram Handle: Pegangan Anda adalah nama pengguna Anda. Untuk menyebutkan pengguna di Instagram, Anda harus menggunakan pegangan mereka, yang selalu dimulai dengan simbol @.
  • Instagram Stories: Stories adalah salah satu fitur paling populer di platform. Gambar dan video ini hilang setelah 24 jam. Baca lebih lanjut tentang Cerita Instagram di bawah ini.
  • Tag: Ada beberapa cara untuk memberi tag orang di Instagram, termasuk dalam keterangan foto, dalam Cerita Instagram dan dalam foto. Gunakan simbol @ untuk memberi tag seseorang pada caption atau cerita Instagram. Anda dapat menandai seseorang di foto Anda sebelum memposting gambar.

Antara posting, iklan, dan cerita, tidak ada kekurangan alat pemasaran potensial di Instagram. Sekarang setelah Anda tahu cara membangun profil dan memahami terminologi Instagram yang umum, inilah cara menggunakan Instagram untuk membangun bisnis Anda.

  1. Tambahkan foto yang terlihat profesional.

Instagram adalah platform media sosial berbagi foto, jadi penting untuk berbagi konten yang menyenangkan secara visual. Foto generik tidak akan memotongnya. Ambil foto, edit, dan luangkan waktu untuk memastikan Anda membuat kohesif kisi di Instagram. Untuk menambahkan foto baru, ketuk tombol kamera di bagian bawah layar Anda. Anda dapat mengambil foto baru atau memilih satu dari rol kamera Anda. Pada layar berikutnya, ada beberapa opsi untuk mempersonalisasi posting Anda. Anda dapat menambahkan filter, menandai pengguna lain, menulis takarir, dan menambahkan lokasi. Anda juga dapat mematikan komentar di halaman ini dengan pengaturan lanjutan.

 

  1. Gunakan Instagram Stories

Instagram Stories adalah salah satu fitur saluran yang paling populer. Foto dan video ini hilang 24 jam setelah diposkan. Instagram menawarkan banyak alat yang membuatnya mudah untuk membuat cerita yang menarik dan kreatif. “Usaha kecil harus memanfaatkan Cerita Instagram untuk memasarkan produk dan layanan mereka, menyampaikan pesan mereka kepada pengikut yang jika tidak mungkin tidak melihat posting Instagram reguler dalam umpan mereka karena pembaruan terbaru untuk algoritma. Pada Cerita Instagram, Anda dapat memposting video yang direkam, foto, video langsung, bumerang (video yang berulang-ulang), teks dasar, musik, dan foto yang difokuskan.

Anda juga dapat menambahkan stiker seperti lokasi Anda, suhu, tag pengguna dan tagar. Stiker untuk Polling, pertanyaan, dan sliding bars memudahkan berinteraksi dengan pengguna Anda dan mendapatkan umpan balik. Beberapa akun menggunakan fitur pertanyaan untuk mengadakan Tanya Ask Me, yang merupakan cara yang menyenangkan untuk menjawab pertanyaan umum. Cara lain untuk menarik perhatian pada merek Anda adalah dengan Stories Highlights, yang tetap ada di profil Anda sampai Anda menghapusnya.

 

  1. Live Video Streaming

Selain Instagram Story, pengguna dapat mengambil dan mengalirkan video langsung yang hilang – semacam persilangan antara Facebook Live dan Snapchat. Anda dapat memberi pelanggan tampilan langsung di balik layar dari aspek menarik bisnis Anda, menunjukkan produk, atau menjawab pertanyaan langsung melalui komentar. Setelah video berakhir, video tersebut akan tersimpan di Instgram Story Anda selama 24 jam. Jika Anda ingin video tetap berada di umpan Instagram Anda, Anda dapat mengunggah video yang telah Anda ambil atau merekam video secara langsung melalui aplikasi.

Baca Juga  Daftar Lembaga Regulator Forex di Dunia

Tinggalkan Balasan

Kesetaraan gender tidak hanya penting dari sisi moralitas, keadilan, tetapi juga sangat penting dan relevan dari sisi ekonomi

Menkeu: Kesetaraan Gender Tidak Hanya dari Sisi Moralitas

Broker yang mengijinkan scalping

Mendaftar Akun Saham, Mending Online atau Offline?