in ,

6 Cara Working Mom Tetap Fokus Saat Anda Bekerja dari Rumah

Pada zaman sekarang, banyak ibu-ibu yang bekerja di luar rumah karena kewajiban nya datang ke kantor dan menyelesaikan semua pekerjaannya di kantor. Terkadang para ibu sulit membagi waktu antara pekerjaan di kantor dan juga tugas di rumah untuk menjaga anak-anak mereka.

Banyak pula para ibu menyewa asisten rumah tangga atau menitipkan anaknya ke tempat penitipan anak saat mereka bekerja. Namun yang perlu diperhatikan adalah kondisi psikologis anak yang kadang kala membutuhkan ibunya selalu ada di sisinya .

Tentu akan sulit membagi waktu untuk ibu yang bekerja di luar rumah. Hendaklah para ibu menyempatkan waktu atau sekali-kali meminta izin untuk bekerja di rumah dan menyelesaikan semua tugas kantor di rumah kepada para atasan atau bos mereka. Disini dijelaskan 6 cara untuk tetap fokus saat anda bekerja di rumah dan tetap bisa memantau anak-anak anda dan pekerjaan rumah anda.

 

  • Memiliki ruang kerja yang ditunjuk.

 

Ruang khusus, apakah kantor rumah atau sudut kamar tidur ataupun hanya sebuah meja kecil , adalah kunci untuk tetap sukses dan produktif. Meskipun Anda di rumah, penting untuk merasa seolah-olah Anda pergi bekerja. “Saya pikir hal terbaik yang dapat Anda lakukan ketika Anda bekerja dari rumah adalah meniru seperti kantor yang dapat membantu Anda mencapai zona tersebut,”

 

  • Tetap terhubung dengan rekan kerja Anda.
Baca Juga  Perekonomian Stabil, Kepercayaan Investor Kian Meroket

 

Pastikan untuk menggunakan teknologi untuk menghubungi rekan kerja dan manajer. Agar tidak dilupakan, komunikasikan secara konsisten tentang kemajuan, gagasan, dan wawasan. Bekerjalah seolah di kantor dan  persis bagaimana Anda akan memberikan pembaruan pada proyek, mengobrol dengan orang-orang sepanjang hari dan bergabung dengan rapat lewat media sosial. Tetap terhubung dengan Whatsapp group agar mengetahui perkembangan di kantor.

 

  • Lakukan pekerjaan persiapan.

 

Sebelum hari kerja Anda di rumah dimulai, pastikan Anda siap dengan memiliki alat dan teknologi yang Anda perlukan untuk menjadi produktif. Penting juga untuk memiliki jadwal tentatif untuk memulai bekerja di rumah dan pastikan anak-anak anda fokus bermain ataupun setelah anda melakukan semua pekerjaan di rumah atau pada saat anak-anak sedang tidur.

 

  • Berkomitmen untuk mengerjakan tugas selama jam kerja Anda.

 

Bagi sebagian orang, tetap fokus pada pekerjaan mereka saat bekerja dari rumah sangat sulit, terutama pada awalnya. Saat Anda berada di jam kerja anda , abaikan cucian, pekerjaan rumah, mencuci piring, dan membersihkan tetapi tetap memperhatikan kondisi anak-anak anda dan pastikan anda tidak sendirian di rumah dan tetap ada yang membantu menjaga anak-anak anda. Tidak apa-apa untuk membuat pengecualian di sana-sini, tetapi secara keseluruhan, cobalah untuk tetap pada jam kerja normal, Hindari mengobrol di telepon dengan siapa pun, menonton TV atau kegiatan lain yang jelas tidak berhubungan dengan pekerjaan tetapi tetap memperhatikan anak-anak anda.

 

  • Ingatlah untuk bergerak.
Baca Juga  Pantau Perkembangan Bisnis dengan 5 Indikator i ini

 

Sangat mudah untuk tetap terpaku di meja atau sofa sepanjang hari sebagai pekerja jarak jauh, dan itu tidak baik untuk kesehatan atau ketajaman mental Anda. Ingat, bekerja dari jarak jauh tidak perlu secara harfiah berarti dari rumah. Anda bisa ikut serta mengajak anak anda saat bertemu dengan klien, tetapi ingat tetap harus bawa asisten yang menjaga anak anda. Jangan jadikan anak anda sebagai pengahalang anda untuk tetap produktif, tetapi bisa tetap melibatkan anak anda saat anda bekerja di rumah. Sambil bekerja di rumah dan bisa melihat perkembangan anak anda.

 

  • Jangan bekerja 24/7.

 

Menggambar garis ketika pekerjaan dimulai dan berakhir sangat penting. Jika Anda tidak mematuhi jam kerja yang dijadwalkan, mudah untuk masuk kembali dan terus bekerja sepanjang hari. Bekerja dari rumah bisa menjadi pekerjaan 24 jam sehari jika Anda membiarkannya, tetapkan waktu bekerja anda agar anda juga mempunyai waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah dan bermain bersama anak-anak anda.

Tinggalkan Balasan

Move on ke Cashless? Pelajari dulu Kelebihan Kekurangannya

Move on ke Cashless? Pelajari dulu Kelebihan Kekurangannya

Yuk Menjadi Pebisnis di Bulan Ramadhan!