in

6 Mata Uang Paling Cocok untuk Investasi

investasi mata uang merupakan salah satu investasi yang recommended. 

Bahasan mengenai mata uang memang tiada habisnya. Bahkan investasi mata uang merupakan salah satu investasi yang recommended. Nilai tukar mata uang yang selalu naik turun menjadi alasan mengapa investasi mata uang harus Anda coba.

Kendati demikian, tidak semua bisa dijadikan investasi. Lalu, apa saja mata uang yang recommended  untuk investasi tersebut? Simak ulasan berikut

1. Rial Oman

Mengapa Rial Oman berada di urutan pertama? Alasannya yaitu nilai tukar 1 Rial Oman aja bisa mencapai sekitar Rp 37 ribu. Fantastis bukan?

Kenapa besar banget? Ya, dilansir dari Moneysmart soalnya negara Oman itu masuk ke dalam kawasan Arab. Jadi, kekuatan nilai tukarnya juga dipengaruhi oleh harga minyak yang jadi komoditas ekspor negara-negara di kawasan tersebut.

2. Dinar Kuwait

Perlu Anda ketahui, Dinar Kuwait itu juga masuk ke dalam salah satu uang terkuat di dunia. Untuk 20 Dinar Kuwait aja bisa tembus Rp 955 ribu. Sama halnya dengan Rial Oman, kekuatan Dinar Kuwait juga dipengaruhi oleh pengelolaan minyak di negara tersebut.

3. Dolar Kepulauan Cayman

Mungkin sebagian orang beranggapan kalau Dolar Amerika itu memiliki nilai tukar tertinggi. Padahal faktanya tidak demikian. Faktanya, nilai tukar Dolar Amerika terhadap Rupiah ternyata masih kalah dengan Dolar Kepulauan Cayman. Untuk 1 dolar Kepulauan Cayman itu sekitar Rp 17 ribu.

Baca Juga  3 Cara Efektif untuk Membangun Hubungan Baik dengan Karyawan

4. Franc Swiss

Banyak investor mengamankan dana mereka di negara Swiss. Alasannya karena Swiss terbilang sebagai salah satu negara yang berhasil mempertahankan stabilitas ekonominya. Hal itulah yang membuat Swiss tampak lebih kuat dibanding negara Eropa lainnya. Nah, untuk 1 Franc Swiss itu setara dengan Rp 14 ribu.

5. Euro

Selain Dolar, Euro juga terdengar tak asing untuk masyarakat Indonesia. Ya, bisa dibilang mata uang yang satu ini memang paling banyak diperdagangkan di dunia, khususnya kawasan Eropa. Untuk 1 Euro itu setara dengan Rp 16 ribu.

6. Poundsterling Inggris

Selain Euro, Poundsterling Inggris juga menjadi salah satu mata uang yang memiliki nilai tukar tinggi. 1 Poundsterling bisa mencapai Rp 19 ribu.

Nah, dari enam jenis mata uang yang recommended  untuk investasi di atas, nomor berapa yang paling menggiurkan?

Baca juga: Memahami Pergerakan Indeks Dolar

Tinggalkan Balasan

peer to peer landing untuk investor pemula

Peer to Peer Fintech Lending untuk Investor Pemula

kerajinan tangan

Memulai Bisnis Kerajinan Tangan? Simak Tips Jitu Berikut!