in

Awas! Ini Kesalahan Umum Dalam Memilih Tempat Usaha (Part 1)

kesalahan memilih tempat usaha

Tak dapat dipungkiri bahwa salah satu penunjang kesuksesan dalam suatu usaha ialah tempat usaha. Oleh karena itu tak jarang, para pelaku usaha berlomba-lomba memilih tempat usaha yang sesuai dengan usaha yang dijalankan. Kali ini PikiranTrader akan membahas beberapa kesalahan umum memilih tempat usaha, yang mungkin dapat menjadi reverensi anda.

1. Tergesa-gesa Membeli Tempat Usaha Sebelum Memulai Usaha

Memiliki tempat usaha memang penting untuk menunjang keberhasilan suatu usaha. Akan tetapi yang menjadi masalah ialah, ketika anda membeli tempat usaha sedangkan usaha anda belum anda mulai. Ini merupakan kesalahan yang akan bisa sangat mengganggu usaha anda. Hal ini dikarenakan anda belum sepenuhnya tahu bagamana usaha anda dapat berjalan nantinya. Bagaimana anda tahu apakah nantinya anda bisa menutup biaya pengeluaran khususnya dalam hal membeli tempat usaha ini, sedangkan anda belum memulai usaha tersebut?

Oleh karena itu hindari tergesa-gesa membeli tempat usaha. Setidaknya anda bisa melakukan sewa per bulan maupun per tahunnya sebagai bentuk uji coba terhadap tempat yang anda pilih. Apabila anda langsung membelinya dan mengetahui jika bisnis tak berjalan lancar, maka anda akan merugi walaupun ruko dapat dijual kembali dikemudian hari.

Baca Juga  4 Langkah untuk Meraih Kebebasan Finansial

2. Lokasi Tak Strategis

Kesalahan berikutnya ialah memilih lokasi yang tak strategis. Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, salah satunya ialah faktor keuangan yang tak memadahai. Seringkali hanya berpedoman pada ruko yang berharga murah tanpa tahu lokasi yang mereka inginkan. Ingat, pasti alasan mengapa seseorang menwarkan dengan harga murah dan bisa jadi penyebabnya adalah lokasinya yang tidak strategis. Sebagus apapun tempat usaha yang anda sewa atau miliki serta seberapa bagus bisnis yang anda jalankan, namun ketika lokasinya tidak sesuai, maka jangan harap usaha akan bertahan lama.

Baca juga : Ingin Membuka Usaha Warkop? Cermati Hal-hal Berikut!

3. Akses yang Sulit

Hal ini juga merupakan keteledoran yang seringkali dilakukan oleh para pemilik usaha, dimana mereka memilih tempat usaha yang sulit diakses oleh para calon konsumen. Perlu diperhatikan bahwa meskipun lokasi tempat usaha anda bagus, namun jika tak dapat diakses oleh para calon konsumen tentunya para konsumen akan enggan untuk menuju ke tempat anda. Mereka akan lebih memilih untuk mencari lokasi usaha serupa, dimana lokasinya mudah untuk diakses dan tidak menyulitkan mereka.

Baca Juga  Bank BNI Buka Lowongan untuk 3 Posisi, Berikut Persyaratannya

4. Memilih Fasilitas yang Kurang Memadai

Kesalahan memilih tempat usaha yang umum dilakukan selanjutnya ialah memilih tempat usaha dengan fasilitas yang kurang memadahi. Contohnya saja ketika anda memilih sebuah ruko untuk tempat usaha anda namuna anda tak memperhatikan kondisi kelancaran listrik, air dan yang lainnya. Fasilitas lain seperti kondisi bangunan yang membutuhka renovasi yang anda pilih, sehingga anda harus merogoh kocek lagi untuk merenovasi tempat usaha anda.

Baca juga : Ini Beberapa Tipe Konsumen & Cara Memikatnya!

Tinggalkan Balasan

konsumen

Ini Beberapa Tipe Konsumen & Cara Memikatnya!

5 Hal yang harus diperhatikan sebelum Investasi Mata uang asing

Ingin Investasi Mata Uang Asing? Perhatikan 5 Hal ini