in

Awas! Ini Kesalahan Umum Dalam Memilih Tempat Usaha (Part 2)

kesalahan memilih tempat usaha

5. Perijinan yang Tak Tepat

Kesalahan dalam memilih tempat usaha selanjutnya ialah masalah perijinan yang tak tepat. Dimana tak jarang para pemilik usaha seringkali tak mengecek atau memeriksa keseluruhan mengenai ijin mendirikan bangunan maupun ijin lokasi yang diberikan, sehingga ketika bisnis tengah berjalan mereka pun akhirnya terjegal kasus hukum terkait ijin lokasi usaha.

Sebagai contoh jika anda memiliki tempat usaha seperti ruko, yang ternyata dibangun di atas tanah sengketa atau yang lainnya. Tentunya hal ini akan sangat merugikan jika terjadi pada usaha anda. Oleh karena itu penting untuk anda mengecek kejelasan tempat usaha anda sebelum anda membeli ataupun menyewanya. Andapun dapat mempelajari tentang ketentuan perijinan tempat usaha, maupun berkonsultasi langsung di situs pemerintahan seperti kemendagri.

Baca juga : Awas! Ini Kesalahan Umum Dalam Memilih Tempat Usaha (Part 1)

6. Tak Mempertimbangkan Kondisi Luar Bangunan

Seringkali kesalahan para pemilik usaha dalam memilih lokasi usaha, ialah melihat kondisi dalam bangunan saja dan melupakan kondisi luarnya. Padahal hal inipun juga sangat penting untuk anda perhatikan. Misalkan saja anda memilih ruko yang terlalu dekat dengan jalan raya yang berdebu, padahal anda membuka usaha berupa kedai makanan. Tentunya para calon konsumen anda akan berfikir dua kali untuk mau mampir ke ruko anda, mengingat kondisi yang demikian tak nyamannya. Oleh karena itu perhatikan betuh hal-hal yang terlihat sepele, seperti kondisi luar bangunan tempat usaha anda.

Baca Juga  3 Tantangan Memulai Bisnis Kedai Kopi.

7. Tak Cermat Memilih Struktur Bangunan

Poin ketujuh ini juga sering dilakukan oleh pemilik usaha, dimana tak mengecek kondisi maupun juga struktur dari bangunan. Hal ini hampir serupa dengan poin sebelumnya yaitu masalah fasilitas bangunan. Contohnya ketika anda memilih ruko misalnya, namun tak mengecek kondisi banguannya dengan seksama. Jika hujan ternyata ada atap yang bocor, tembok dan lantai yang telah retak dan lainnya.

Andapun tidak bisa menyalahkan pemilik bangunan sebelumnya begitu saja, sebab anda sendiri yang tak memperhatikannya. Jika ingin terhindar dari resiko ini, maka sebaiknya jauhilah kesalahan terutama dalam hal memilih lokasi ketika memilih ruko untuk tempat usaha anda.

Baca juga : 5 Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Meminjam ke Bank

Itulah beberapa ulasan PikiranTrader tentang beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan, dalam memilih tempat usaha. Semoga dapat menjadi acuan anda dalam memilih tempat usaha, sehingga usaha anda pun dapat berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Marketplace Reksadana

Instrumen Investasi yang Cocok Untuk Milenial

Aturan trading forex

Waktu yang tepat untuk Trading USD/JPY