in

Kesalahan Penyusunan Content Marketing, Harus Dihindari

Content marketing merupakan salah satu strategi pemasaran paling efektif. Tingginya penggunaan Internet, menyebabkan strategi ini dinilai mampu menarik audiens yang lebih luas.  Konten yang digunakan bisa berupa gambar, video, audio, tulisan, dsb. Namun, merancang content marketing dapat menjadi sulit. Berikut merupakan kesalahan penyusunan content marketing yang harus dihindari:

Tidak Mengetahui Tujuan

Video, gambar, atau tulisan yang dibuat harus memiliki tujuan yang spesifik. Tujuan tersebut yang akan mengarahkan konten menjadi tepat sasaran. Tanpa tujuan yang jelas, maka konten tidak akan berguna bagi brand.

Tujuan akan mempengaruhi pendekatan yang kita pilih. Contohnya, tingkat popularitas yang ingin kita dapatkan akan mempengaruhi promosi yang kita pilih. Kita bisa memilih menggunakan media social saja atau melalui landing page.

Jika konten ditujukan untuk membuka diskusi di masyarakat, maka media social akan efektif. Namun, konten yang ditujukan untuk perusahaan haruslah melalui landing page.

Selain itu, tujuan juga akan mempengaruhi bentuk konten kita. Jika tujuan kita adalah konten yang viral, maka karakter yang dibuat harus lah unik.

Baca Juga  Berinvestasi Melalui Media Sosial? Mengapa tidak?

Baca juga: 3 Jenis Content Marketing Ini Bisa Anda Coba

Konten Kurang Berkualitas

Konten yang berkualitas adalah yang memberikan solusi. Konten yang kurang berkualitas tidak memberikan solusi untuk permasalahan yang diangkat. Tanpa adanya solusi konten akan ditinggalkan audiens. Meskipun, konten tersebut sudah mengangkat topik yang menarik.

Untuk menciptakan konten yang berkualitas, posisikan diri anda sebagai pembaca.

Konten yang Menjual, Bukan Mengedukasi

Fokus dari content marketing adalah mengedukasi audiens. Sehingga, konten harus memberikan informasi yang belum pernah mereka dapatkan. Idealnya, nama perusahaan tidak perlu disebutkan.

Tidak Menggunakan SEO

Banyak pengguna content marketing yang belum menggunakan SEO secara maksimal. SEO akan membantu meningkatkan traffic web anda. Dalam waktu yang sama, SEO juga dapat membantu mengurangi biaya promosi konten. Pemilihan kata kunci yang bagus harus dilakukan.

Konten Tidak Dioptimalkan Melalui Sosial Media

Selanjutnya, konten tersebut juga bisa dioptimalkan melalui berbagai sosial media. Sosial media dapat membantu konten untuk mendapatkan perhatian yang luas. Media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram bisa digunakan.

Baca Juga  3 Jenis Content Marketing Ini Bisa Anda Coba

Kesalahan Penyusunan content marketing tersebut harus dihindari demi hasil yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Ingin Menjadi Marketing Handal? Lakukan 5 Tips Berikut!!

perbedaan akun free swap dan akun standar

Mengenal Likuiditas dan Volatilitas di Dunia Forex