in

Meningkatkan Keterlibatan Pelanggan Untuk Bisnis Anda

Banyak brand yang hanya peduli bagaimana cara agar pelanggan membeli jasa atau produk mereka. Keterlibatan pelanggan mungkin menempati posisi paling akhir dalam daftar strategi pemasaran mereka. Padahal, pengalaman pelanggan tidak hanya sekadar penjualan dan pembelian tetapi juga bagaimana mereka merasa didengarkan, diberikan jawaban yang memuaskan, dibantu dalam mengatasi masalah yang terjadi, dan merasakan koneksi pada brand.

Apa itu keterlibatan pelanggan?

Keterlibatan konsumen adalah alasan konsumen merasa termotivasi untuk mencari informasi tentang suatu produk dan merek tertentu. Bisnis yang berfokus pada keterlibatan pelanggan lebih memfokuskan diri pada penciptaan nilai, bukan ekstraksi pendapatan. Ada hal yang lebih berarti dibandingkan dengan promosi penjualan yaitu pengalaman pelanggan yang memuaskan, konten atau produk yang sangat baik, dan dukungan pelayanan pelanggan yang interaktif. Berikut merupakan cara yang bisa meningkatkan keterlibatan pelanggan.

Baca juga:Ingin Menjadi Marketing Handal? Lakukan 5 Tips Berikut!!

Penggunaan Media Sosial

Jika selama ini Anda hanya menggunakan media sosial hanya sebagai alat pemasaran, kini saatnya Anda juga mengoptimalkan penggunaannya. Selain media pemasaran, media sosial juga bisa digunakan untuk mendengarkan saran dan keluhan pelanggan.

Baca Juga  Fitur Kartu Kredit yang Bikin Hemat Pengeluaran Anda! (Part 2)

Berikan Saran Secara Cuma-Cuma

Dibandingkan dengan membayar suatu saran, pelanggan tentu lebih memilih mendapatkannya dengan gratis. Pelanggan akan memiliki kecenderungan untuk menggunakan jasa yang anda sediakan. Saran bisa diberikan melalui blog dan sosial media perusahaan.

Tingkatkan Pelayanan Pelanggan

Garda terdepan dalam menghadapi keluhan ataupun pertanyaan dan saran dari pelanggan adalah customer service. Pelanggan yang merasa terbantu dan puas dengan pelayanan mereka tentu akan kembali menggunakan produk Anda dan bahkan akan mempromosikan brand Anda sebagai salah satu brand yang memiliki pelayanan pelanggan yang sangat baik dan memuaskan.

Berikan Hadiah Untuk Meningkatkan Kepuasan

Siapa yang tidak suka mendapatkan sesuatu setelah mengerjakan suatu hal? Saat Anda mengirimkan permintaan untuk memberi review, mengikuti survey kepuasan pelanggan, atau menghubungi pelanggan yang telah lama tidak aktif, berikan hadiah atas waktu yang telah mereka berikan. Hadiah yang diberikan dalam bentuk potongan harga maupun barang.

Selain strategi pemasaran, strategi untuk meningkatkan keterlibatan juga harus dipertimbangkan. Kedua hal tersebut akan memaksimalkan angka penjualan produk anda.

Baca Juga  Bulan Berkah Promosi Berlimpah hanya di Big Ramadhan Sale Shopee, Menangkan Hadiah Umrohnya!

Tinggalkan Balasan

cara daftar dan berjualan di Lazada

Cara Daftar Akun dan Berjualan di Lazada

5 Hal yang harus diperhatikan sebelum Investasi Mata uang asing

Bagaimana Kabar Rupiah Setelah Pertemuan Jokowi – Prabowo?