in

Bank Mandiri Error, Bagaimana Kabar Saldo Nasabah?

bank mandiri

Keluhan bank Mandiri error melalui tagar #mandirierror menghiasi lini masa twitter pada siang ini, Sabtu (20/07/18). Para nasabah Bank Mandiri mengeluhkan Saldo mereka yang tiba – tiba berubah drastis. Tidak sedikit juga yang mengaku saldo di rekening mereka bertambah dalam jumlah fantastis.

Beberapa di antaranya ada yang mengaku mendapat tambahan saldo dengan jumlah fantastis. Akun Twitter @thedufresne misalnya, mendapat tambahan saldo hingga Rp 95 juta rupiah.

 

Bahkan ada Nasabah yang mengatakan jumlah saldo yang berada di rekeningnya tidak tersisa barang Rp 1 pun.

 

Baca Juga  Profesional Mampu Jadikan Startup Unicorn Indonesia Setara dengan Alibaba

Selain nasabah pemilik rekening tabungan, pengguna lainnya mengeluhkan jika kartu e-money dari Bank Mandiri bermasalah. Pemilik akun @runidrspog mengatakan ia tak bisa mengisi ulang saldo e-money miliknya.

Baca juga: Modal Usaha Tanpa Pinjam Bank? Wajib Simak Tips Berikut!

Bukan hanya melalui lini masa, aksi protes nasabah juga dilakukan di beberapa daerah. Salah satunya yaitu di daerah Riau, di Kantor Bank Mandiri Jalan Jendral Sudirman. Peristiwa ini berawal saat mereka akan menarik saldo di ATM.

Saat memprotes ke Bank Mandiri Palembang, disebutkan ada kerusakan sistem TI. Tak lama kemudian, pihak Bank Mandiri kemudian memberikan penjelasan resmi terkait masalah tersebut

 

Bank Mandiri Minta Maaf

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait perubahan saldo rekening milik mereka.

Baca Juga  Bagaimana Emosi Dapat Memengaruhi Trading Anda?

“Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun, pada kali ini terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri,” katanya dikutip dari Kompas.

Bank Mandiri, lanjut Rohan, mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungan ke kantor cabang Bank Mandiri.

Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Akan Selesai dalam waktu 2-3 jam

Melalui akun @mandiricare Bank mandiri mengatakan masalah Saldo yang sedang terjadi akan segera terselesaikan dalam waktu 2-3 jam ke depan.

 

Baca juga: Penting Diketahui, Berikut Struktur dan Tugas Bank Sentral

Baca Juga  CMC Markets: Broker Pilihan Prima untuk Trader Pemula

 

 

Tinggalkan Balasan

cara mendaftar akun toko di Tokopedia

Cara Mudah Mandaftar Akun Toko di Tokopedia

Co-working Space terbaik Indonesia