in

3 Tantangan Memulai Bisnis Kedai Kopi.

Bisnis Kedai Kopi
Bisnis Kedai Kopi

Kedai kopi adalah ide bisnis yang potensial sekaligus juga banyak tantangan.

Kopi, minuman populer di seluruh dunia, dan sumber utama kafein yang dikonsumsi oleh jutaan orang dalam berbagai bentuk. Apakah itu diseduh panas, hitam atau latte dingin, kopi seperti bahan bakar yang membuat orang bersemangat.

Dalam beberapa penelitian menunjukan, seorang peminum kopi reguler membutuhkan setidaknya 3 cangkir kopi sehari.

Kopi adalah komoditas terbesar kedua yang diperdagangkan di dunia. Industri kopi sekarang bernilai $100 miliar.

Karena meningkatnya permintaan akan kopi, masuk akal bagi para wirausahawan untuk terjun ke bisnis kopi. Namun, rencana bisnis yang kuat diperlukan untuk meningkatkan peluang keberhasilan.

Sebelum Anda membuka bisnis kopi, pikirkan 3 hal ini:

1. Persaingan ketat

Persaingan di antara pengecer kopi sangat tinggi. Ada semakin banyak kedai kopi independen, jadi akan cukup sulit untuk menonjol dan menarik klien reguler dan loyal. Selain menyajikan kopi terbaik dan khusus, buatlah rencana pemasaran atau strategi yang baik.

2. Sasaran pasar

Mengetahui target pasar anda memungkinkan anda menentukan produk mana yang terbaik untuk ditawarkan di kedai kopi anda. Target pasar Anda mungkin termasuk peminum kopi reguler, pecinta coffee shop, dan pembeli biji kopi ..

Baca Juga  Yuk Intip Deretan Bisnis Putra Sulung Jokowi

3. Pelanggan yang berubah-ubah

Pelanggan adalah mereka yang sering mengubah minat, selera, dan loyalitas. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menjual produk yang dipersonalisasi atau khusus berdasarkan siapa mereka dan apa yang mereka inginkan.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menerapkan program loyalitas pelanggan yang memotivasi pelanggan Anda untuk terus membeli produk Anda. Sebagai imbalannya, mereka menerima produk diskon atau gratis.

Intinya

Sementara membuka bisnis kopi bisa sangat menguntungkan, Anda akan menghadapi sejumlah masalah seperti 3 yang disebutkan di atas. Rencana bisnis yang dipikirkan dengan matang adalah hal yang sangat penting diawal untuk mencapai tujuan bisnis Anda.

Tinggalkan Balasan

SARANG BURUNG WALET

Yuk, Coba Bisnis Sarang Burung Walet dengan Omset Jutaan!

Tipe konsumen online shop

4 Tipe Konsumen Online Shop, Apa Saja?