in

Peluang Bisnis Menguntungkan di Bulan Kemerdekaan

kemerdekaan RI

Bulan Agustus menjadi momen yang paling bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Kita merayakan proklamasi kemerdekaan Indonesia, dimana memnjadikan bulan ini dipenuhi dengan keceriaan dan semangat yang meletup-letup. Euforia yang begitu nyala ini bisa dimanfaatkan untuk membuka beberapa usaha. Dikutip dari Kerjausaha, berikut peluang bisnis yang menguntungkan di bulan Kemerdekaan RI.

Baca juga: Bersiaplah! ‘Black Friday’ Ala Indonesia di Bulan Agustus

1. Bisnis Perlengkapan Kegiatan Agustusan

Hari Kemerdekaan RI identik dengan kegiatan 17 Agustusan, sehingga akan sangat menguntungkan jika mulai menjual barang-barang berbau kemerdekaan dan perlengkapan lomba. Seperti pembuatan atau penjualan bendera dan umbul-umbul, usaha konveksi untuk pembuatan seragam, bisnis percetakan sablon untuk spanduk atau baliho, pembuatan piala untuk sarana lomba-lomba, dan masih banyak lagi bisnis yang terkait.

2. Tata Rias dan Penyewaan Baju Adat

Di bulan Agustus pasti akan ada banyak parade baju adat yang dilakukan oleh anak-anak, mulai usia dini atau bersekolah TK sampai sekolah tingkat atas bahkan mahasiswa juga ada.

Baca Juga  Bagaimana Cara Trading jika Volatilitas Tinggi?

Dengan adanya kegiatan tersebut, maka peluang untuk menyediakan penyewaan baju adat akan laku keras, bukan? Karena acaranya hanya setahun sekali, maka baju adat istiadat cukup disewakan saja.

Selain baju adat, tentu mereka perlu berias, kan? Nah, usaha penyewaan baju adat sangat cocok dijadikan satu paket dengan jasa rias.

Baca juga: Sudah Ketok Palu? Kalimantan Sudah Jadi Ibu Kota Negara

3. Bisnis Membuat Layang-layang

Memang ada ya hubungan antara layang-layang dengan kemerdekaan? Di Indonesia, bulan Agustus termasuk masa musim panas dengan tiupan angin yang cukup kencang. Dalam rentang bulan Juli hingga November, banyak kelompok masyarakat di Indonesia yang mengisi aktivitas luangnya dengan bermain layang-layang. Bahkan beberapa daerah menyelenggarakan festival lomba layang-layang. Jadi, sungguh peluang besar bagi kamu yang jago membuat layangan.

4. Bisnis Penjualan Buku

Dalam kalender pendidikan, bulan Agustus doleh dibilang sebagai masuk ajaran baru atau masa awal pembelajaran. Tentu banyak sekali yang membutuhkan buku untuk memperlancar kegiatan belajar mereka, bukan?

Baca Juga  9 Peluang Bisnis di Bulan Ramadan yang Menguntungkan

Untuk itu, bulan Agustus adalah masa panen bagi para pelaku usaha di industri penerbitan buku. Mulai dari anak yang baru masuk TK sampai lulusan perkuliahan yang ingin mengikuti penerimaan CPNS.

Baca juga: Yuk, Berbisnis Anti Mainstream Ala Bob Sadino

Nah, itu dia beberapa peluang bisnis yang menjanjikan di bulan Agustus dimana bulan Kemerdekaan RI. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

(VHO) Terpopuler di Indonesia, Virtual Hotel Operator

Virtual Hotel Operator (VHO) Terpopuler di Indonesia

5 Kualitas Kepemimpinan Untuk Menjadi Pemimpin Ideal