in

3 Hal yang tidak Perlu Anda Lakukan Setelah Wawancara Kerja

5.6 juta Lapangan Kerja Baru

Wawancara kerja adalah waktu yang sangat menegangkan. Berbagai hal dan usaha kita lakukan untuk menghadapinya Dan setelah semua itu yang bisa kita lakukan adalah menunggu serta sabar, dengan harapan akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh kita lakukan setelah wawancara kerja. Dikutip dari forbes.com dibawah ini lima yang tidak boleh dilakukan setelah wawancara kerja.

1. Jangan Mengingat Proses Wawancara Kerja

Mungkin kita  akan mengingat semua hal dalam proses wawancara kerja yang kita jalani, apalagi hal-hal yang kita anggap belum maksimal. Tetapi jangan jangan diingat-ingat terus, karena itu bisa membuat kita terjebak dalam pemikiran negatif tentang diri kita.

Lebih baik kita segera melakukan evaluasi tentang berbagai kekurangan yang terjadi, dan memberikan catatan bagaimana memperbaikinya. Dengan cara seperti itu maka bisa membuat kita berpikir positif, dan terus berusaha agar hal itu tidak terjadi lagi pada wawancara dimasa yang akan datang.

Baca juga : Peluang Bisnis Menguntungkan di Bulan Kemerdekaan

Baca Juga  5 Keuntungan Bisnis Online, Mulai Mencoba Kuy

2. Jangan Megganggu Bagian Perekrutan

Jangan menghubungi bagian perekrutan perusahaan tempat kita wawancara, sampai mereka memberi tahu tanggal mereka akan menghubungi kita atau lewat sebuah pengumuman. Dengan menghubungi mereka diluar waktu yang sudah mereka sampaikan justru akan memperkecil peluang kita diterima diperusahaan itu.

Hal itu terjadi karena perusahaan memiliki kebijakan yang tidak bisa diintervensi dari luar. Menghubungi mereka diluar waktu yang mereka tentukan justru akan mengganggu dan membuat mereka tidak yaman. Maka tunggu dan bersabarlah.

3. Jangan Berhenti Mencari Kerja atau Keluar dari Pekerjaan

Jangan mengajukan pengunduran diri dari tempat kita kerja, atau menghentikan proses pencarian kerja sampai benar-benar kita telah menanda tangani kontrak kerja baru. Meskipun kita telah merasa bahwa wawancara yang kita lakukan maksimal, sukses dan mampu memukau pejabat perusahaan yang mewawancarai kita. Tapi itu tidak ada jaminan bahwa pekerjaan itu milik kita, karena kita tidak tahu para kemampuan dan karakter para kandidat lain. Bisa jadi pekerjaan itu lebih cocok diberikan untuk pesaing kita.

Baca Juga  Transportasi Online Mudah Diterima Oleh Masyarakat

Baca juga : Waspada Pialang Berjangka Ilegal – Belajar dari Kasus OctaFX

Yang terbaik sambil menunggu setelah wawancara kerja adalah terus optimis dan berdoa semoga mendapatkan hasil terbaik.

 

Tinggalkan Balasan

cara mengatasi metatrader yang tidak terhubung

5 Cara Mengatasi Metatrader yang tidak Terhubung

Cara Menabung Kekinian Ala Generasi Milenial

Kelebihan Menabung di Celengan daripada di Bank