in

Perekonomian Stabil, Kepercayaan Investor Kian Meroket

Sri Mulyani jadi Menkeu ketiga kalinya

Sri Mulyani Indrawati, menteri keuangan Indonesia semakin yakin akan kestabilan perekonomian di Indonesa. Pasalnya hal itu terlihat dari terjaganya inflasi di bawah target pemerintah 3,5 persen. Sri Mulyani juga mengklaim bahwa investor kian meroket karena makin percaya dengan Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan Sri Mulyani berdasarkan kondisi perekonomian Indonesia yang dikatakannya makin stabil.

Baca juga: Investasi Asing Terus Didongkrak, Lapangan Kerja Indonesia Tetap Lesu

Perekonomian Indonesia benar-benar sudah stabil?

Dikutip dari Suara, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa terjadi inflasi pada bulan Juli 2019 yaitu sebesar 0,31 persen. Sementara itu, inflasi tahun kalender (year to date) Januari-Juli sebesar  2,36 persen, serta secara tahunan (kalau dari tahun ke tahun) sebesar 3,32 persen.

Selain itu, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia menyatakanbahwa kestabilan perekonomian terlihat dari terjaganya inflasi di bawah target pemerintah yaitu 3,5 persen.

“Inflasi kita juga cukup baik ini menegaskan stabilitas di harga-harga tetap bisa terjaga,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (1/8) lalu.

Baca Juga  Iuran BPJS Naik per 1 Juli 2020, Berikut Rinciannya

Sri Mulyani juga menambahkan bahwa kepercayaan investor bisa diharapkan semakin membaik dan meningkat dengan adanya penurunan suku bunga acuan Bank Sentral AS. Inflasi yang terkendali serta adanya penurunan suku bunga acuan The Federal reserve (The Fed/ Bank Sentral Amerika Serikat) tersebut telah memberikan berita baik bagi perusahaan yang selama ini mengalami tekanan.

Tekanan yang dialami oleh perusahaan disini maksudnya berasal dari inflasi. Suku bunga The Fed yang telah memberikan dampak terhadap nilai tukar hingga kinerja ekspor.

Sebagai informasi tambahan, suku bunga acuan The Fed sudah diturunkan sebesar 25 basis poin. Sehingga menjadi di kisar 2 persen – 2,25 persen pada Kamis (1/8) dini hari kemarin.

“Bahkan dengan adanya ruang dengan The Fed yang nurunin suku bunga maka confident terutama consumer dan investor akan meningkat,” katanya.

Baca juga: Bersiaplah! ‘Black Friday’ Ala Indonesia di Bulan Agustus

Tinggalkan Balasan

Ketahui Jenis Kartu Kredit Berdasarkan Zona Berlakunya

Tips Memilih Kartu Kredit yang Tepat

Konflik dalam Tim Kerja – Merenggangkan atau Memperkuat Kesolidan Hubungan?