in

Berkenalan dengan Achmad Zaky Pendiri Bukalapak

perjuangan dan kerja keras oleh Achmad Zaky dalam mendirikan Bukalapak hingga ia berhasil menuju titik sukses dan menjadi salah satu pebisnis yang disegani di Indonesia berkat Bukalapak miliknya.

Achmad Zaky dikenal sebagai pendiri bukalapak, salah satu situs marketplace terbesar di Indonesia. Perjalanan panjang harus dilalui dengan perjuangan dan kerja keras oleh Achmad Zaky dalam mendirikan Bukalapak hingga ia berhasil menuju titik sukses dan menjadi salah satu pebisnis yang disegani di Indonesia berkat Bukalapak miliknya.

Pria yang lahir di Sragen, Jawa Tengah, 24 Agustus 1986 memang memiliki kepintaran yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Sederet prestasi akademik menjadi buktinya. Saat lulus dari ITB, Zacky memulai karir profesional dengan mendirikan bisnis konsultasi di bidang teknologi komputer.

Ia menjalankan bisnis dengan menangani pembangunan sistem IT perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Selain itu, ia juga pernah mengerjakan proyek pembuatan software untuk menghitung cepat hasil perolehan suara dalam Pemilu (quickcount) dari sebuah stasiun televisi swasta.

Terdorong dari keinginannya untuk membangun sebuah usaha yang bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, ia mendirikan sebuah situs yang merupakan marketplace, e-commerce dan Startup yang dikenal dengan nama Bukalapak di tahun 2010.

Baca Juga  Tips Cerdas Investasi Properti yang Wajib Kamu Ketahui

Bukalapak merupakan situs belanja online yang dapat diakses secara gratis dan digunakan sebagai media untuk mempertemukan penjual dan pembeli.

Tujuan dari didirikannya Bukalapak juga sangat mulia, yaitu untuk memajukan dan mengembangkan usaha dari para Usaha Kecil dan Mengenah (UKM) di Indonesia melalui media internet. Hingga kini buka Bukalapak terus berkembang dengan pesat dengan nilai transaksi mencapai 1 trilyun di tahun 2014.

Bukalapak kini menjadi salah satu marketplace paling bernilai dan dijuluki sebagai startup unicorn dengan valuasi mencapai lebih dari 1 miliar dollar AS atau sekitar 14 triliun rupiah bersama dengan tokopedia, gojek dan traveloka.

Kekayaan Achmad Zaky

Sebagai pendiri Bukalapak.com, Achmad Zaky dikenal sebagai salah satu pemuda terkaya di Indonesia. Menurut data dari majaah Globe Asia, Kekayaan Achmad Zaky mencapai sekitar 100 juta dollar AS atau sekitar 1.4 trilun rupiah. Ia berada di posisi 149 dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia menurut majalah Globe Asia. Selain itu, berkat kesuksesannya dalam mendirikan Bukalapak membawanya masuk dalam daftar 10 Technopreneur under 30 tahun yang berpengaruh di Asia.

Baca Juga  6 Pedoman Bisnis Orang Jepang yang Harus Anda Tiru

 

Tinggalkan Balasan

membangun rumah

Tips Hemat Membangun Rumah Baru

GoPay Mendominasi Posisi e-Wallet Indonesia