in

Tips Cerdas Khusus Anda Para Working Moms (Part 2)

bisnis untuk ibu rumah tangga

Diera modern seperti saat ini peran wanita tak lagi dapat diremehkan, terlebih untuk urusan pekerjaan. Telah banyak kita temui wanita yang juga menjadi tulang punggung keluarga. Banyak faktor pula yang mendasari hal ini. Untuk menjadi seorang working moms, tentunya tak semudah yang difikirkan. Jika sebelumnya anda telah membaca beberapa tips untuk working moms, kali ini PikiranTrader akan kembali melanjutkan tips cerdas ini di part 2. Simak ulasannya berikut ini.

 

1. Tingkatkan ‘Quality Time’ dengan Buah Hati

Kesibukan anda sebagai wanita karier membuat waktu dengan buah hati semakin terbatas. Untuk meningkatkan quality time dengan anak, anda bisa memulainya dengan membangun komunikasi dari hal terkecil. Misalnya saja, meminta bantuan anak untuk menyiapkan bahan makanan yang hendak dimasak ataupun menanyakan makanan favoritnya. Selanjutnya andapun dapat memasak bersama idan membuatkannya bekal sekolah. Meskipun terbilang sederhana namun setidaknya hal tersebut membuktikan bahwa walaupun anda seorang working mom, namun anda tetap seorang ibu yang baik.. Selain itu, jika kantor anda terbilang cukup fleksibel, cobalah untuk sesekali membawa mereka ke kantor agar tahu kesibukan ibunya, sehingga anak pun akan belajar untuk memahami kesibukan anda.

Baca Juga  5 Investasi yang Cocok Untuk Fresh Graduate

Baca juga: Faktanya, Investasi Wajib Bagi Wanita Dibandingkan Pria Lho!

2. Jangan Lewatkan untuk ‘Me Time’

Kesibukan selama di kantor maupun di rumah sering kali menyita waktu dan pikiran, sehingga tak jarang membuat anda lebih rawan untuk mengalami stress bekerja. Untuk mengobati hal tersebut cobalah untuk mulai menyempatkan diri untuk me time. Luangkan waktu dengan memanjakan diri sendiri sesuai dengan kesenangan anda. Seperti contohnya pergi ke salon atau spa, menonton bioskop hingga bertemu dengan teman terdekat anda. Dengan menghabiskan waktu anda sendiri sesekali bukanlah perilaku egois dan melupakan keluarga anda. Sebab, anda adalah manusia pribadi yang butuh untuk mengapresiasi diri. Sehingga energi anda terus bertambah dan menghilangkan seluruh penat yang ada selama bekerja dan mengurus rumah tangga. Jangan lupakan tips kedua ini ya!

Baca juga: 5 Cara Menghasilkan Rupiah Tanpa Keluar Rumah

3. Hindari Berpikir Bisa Melakukan Semuanya Sendiri secara Bersamaan

Perlu ditegaskan bahwa anda bukanlah robot. Anda juga bukanlah orang yang serba bisa melakukan segala hal sendirian secara bersamaan. Tapi terkadang menjadi ibu rumah tangga yang bekerja seolah menuntut kita untuk multitasking. Dapat mengerjakan segala hal dalam waktu singat dan secara bersamaan agar semua bisa selesai tepat waktu. Hal itu seperti hal yang mustahil. Kalaupun terjadi, pasti hasilnya tidaklah maksimal dan memuaskan.

Baca Juga  Kehilangan Paspor Saat Traveling di Luar Negeri? Ini Solusinya!

Daripada memaksakan diri untuk multitasking, lebih baik bagi tugas dengan suami dan buatlah daftar apa saja yang bisa anda kerjakan dan tugas rumah apa saja yang bisa dikerjakan suami. Jadilah wanita hebat yang mengerti apa saja yang harus dilakukan agar keduanya, baik urusan keluarga maupun pekerjaan bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: Merintis Bisnis Keluarga, Siapa Takut?

Itulah beberapa tips cerdas, khusus untuk anda para working moms. Menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus berkarier memang tak mudah, namun juga bukanlah hal yang sulit bila kita bisa mengaturnya dengan baik. Semoga ulasan PikiranTrader diatas membantu. Untuk anda para working moms, tetap semangat menjadi wanita hebat ya!

Tinggalkan Balasan

Pengusaha yang multitasking

6 Tips Menjadi Pengusaha yang Multitasking

Sri Mulyani jadi Menkeu ketiga kalinya

10 Kementerian dengan Anggaran Terbesar Tahun 2020 Part 2