in

5 Hal yang Harus Dihindari jika Ingin Kerja Sambilan Anda Sukses

pekerjaan sambilan

Banyak pekerja kantoran yang menjalani kerja sampingan untuk menunjang pendapatan dari gajian pekerjaan utama. Kesempatan pekerja kantoran untuk terjun kedunia kerja sampingan kini sudah tidak sulit. Pekerja kantoran dapat melakukan kerja sampingan yang menjamah berbagai sektor. Hal ini pastinya bagus dilakukan selama tidak mempengaruhi pekerjaan utama. Beberapa contoh pekerjaan sambilan yaitu  desain grafis, web developer, penulis lepas dan fotografer.

Namun dalam menjalani kerja sampingan tidaklah mudah, banyak hal yang harus dilewati sebelum menuju kesuksesan. Kunci dari kesusesan adalah tekun, ulet, optimis dan mau belajar dari kesalahan. Tetapi tak sedikit dari mereka mengalami kegagalan, padahal sudah meluangkan waktu istirahatnya. Nah maka dari itu hindari beberapa hal yang dapat menyebabkan kegagalan dibawah ini:

1. Memilih bidang yang tidak disukai

Memilih kerja sampingan yang tidak sesuai passion, karena hanya mengambil kesempatan itu berdardasarkan perhitungan peuang. Mungkin cara ini berhasil tetapi kemungkinan nya sangat kecil. Bahkan kamu dapat dirugikan karena kamu tidak menyakinnya dan rugi dengan materil yang telah dikeluarkan.

Baca Juga  Masih Awal Bulan, Tapi Gaji Sudah Menipis? Ini Penyebabnya!

2. Meminta Pendapat orang yang salah.

Dalam menentukan kerja sampingan pedapat orang lain mungkin dibutuhkan. tetapi jika anda meminta pendapat tidak pada ahlinya / yang berpengalaman bisa jadi anda akan terjerumus dalam kegagalan.

3. Menyepelekan Kompetitor

Persaingan dalam dunia kerja adalah sesuatu yang sudah biasa, tetapi jangan sampaikan menyepelekan competitor. Dengan adanya competitor kamu bisa mengambil hal yang positif dimilikinya untuk dijadikan strategi dalam memasarkan produkmu.

4. Tidak Punya relasi

Dalam menjalankan bisnis kamu harus mempunyai relasi, karena kerja sampingan dimulai dengan modal minim, sehingga kamu membutuhakan kenalan untuk mempromosikan dan tester produkmu sehingga akan membuat minim biaya pengeluaran.

5. Ragu Untuk Memulai

Beberapa orang mungkin hanya bisa merencakan dan membayangkan bisnisnya seperti apa, tetapi mereka ragu dalam melakuaknnya dan sehingga tidak dilakukan. Maka dari itu semua rencana yang telah di fikirkan harus langsung di eksekusi agar rencanmu dapat terwujud.

Itulah lima perkara yang sebaiknya Anda hindari jika ingin pekerjaan sambilan Anda berjalan mulus. Selamat bekerja!

Baca Juga  Cara Mengelola Gaji Kerja Sampingan

Tinggalkan Balasan

Sering disingkat juga sebagai MA, Moving Average adalah indikator analisis teknikal yang paling sering digunakan karena bisa dibilang paling sederhana dibandingkan indikator lainnya.

Pantau Perkembangan Bisnis dengan 5 Indikator i ini

Fitur Bisnis Baru di Facebook Messenger