in

Mau Bisnis Baru Anti “Buntung”? Simak Tips Berikut! (Part 2)

tips bisnis

Semakin banyaknya bisnis baru, tentunya akan semakin memperketat persaingan dalam dunia bisnis. Tak jarang para perintis bisnis baru inipun merasa khawatir dengan ancaman “buntung” berbisnis karena ketatnya persaingan ini. Jika diartikel sebelumnya anda telah menyimak beberapa tips agar bisnis baru tak “buntung”, kali ini PikiranTrader akan kembali membahas pada part-2. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini;

1. Curi Ilmu Pebisnis Sukses

Orang yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis memiliki pengetahuan dan pengalaman lebih dibandingkan orang yang baru saja terjun dalam bisnis. Nah, Anda bisa mencuri ilmu yang mereka miliki dengan cara bergabung ke dalam komunitas para pebisnis. Di dalam komunitas, Anda bisa mendapatkan banyak pelajaran yang nantinya bisa diterapkan langsung untuk mengembangkan bisnis yang sedang digeluti. Dengan demikian, perjalanan bisnis Anda pun akan terus berkembang dan membaik.

Baca juga: 10 Bisnis yang Terancam Dalam Beberapa Tahun Kedepan (Part 1)

2. Bersabar dalam Mengembangkan Bisnis

Setiap perjalanan bisnis akan mengalami yang namanya pasang-surut, apalagi bagi anda para perintis bisnis baru. Bisnis pun demikian, pasti tidak melulu dengan mudah meraih kesuksesan, tapi ada kalanya bisnis juga akan mengalami kegagalan. Jadi, sikapi kondisi pasang surut ini dengan lebih sabar agar Anda bisa berpikir jernih untuk mencapai sukses atau mengembalikan kesuksesan yang sudah diraih sebelumnya. Dan jangan lupa untuk pantang menyerah. Jangan Takut Jadi Pebisnis Pemula, karena setiap kesuksesan selalu diawali dengan rintisan.

Baca Juga  Tips Jual Mobil Bekas Agar Harga Tidak Anjlok (Part 2)

3. Nikmati Prosesnya

Tidak hanya suka, tapi duka juga akan membanjiri perjalanan sebuah bisnis. Keadaan duka ini sering membuat orang putus asa. Tapi ingat, seburuk apapun masalah yang sedang dialami, nikmati prosesnya dan ambil hikmah dari masalah yang terjadi. Jadikan masalah tersebut sebagai proses pembelajaran yang akan mendewasakan Anda dalam mengembangkan bisnis. Sehingga setiap masalah bisa dilewati dengan baik dan membuahkan hasil yang optimal pula bagi perjalanan bisnis Anda di masa yang akan datang.

Baca juga: 10 Bisnis yang Terancam Dalam Beberapa Tahun Kedepan

Itulah beberapa tips PikiranTrader untuk Anda yang ingin memulai usaha atau bisnis baru. Jangan takut merintis mewujudkan bisnis impian. Galilah ilmu bisnis sebanyak-banyaknya dan jangan bosan untuk terus belajar pula bagaimana mengembangkan usaha yang baik. Jadi, jangan takut untuk memulai dan menjadi pebisnis pemula dengan menerapkan kiat-kita sukses berusaha di atas. Selamat berbisnis!

Tinggalkan Balasan

Butuh Uang Segini untuk Jadi Sponsor Valentino Rossi

Butuh Uang Segini untuk Jadi Sponsor Valentino Rossi

gojek xcelerate

Gojek Xcelerate, Program Gibran dan Gojek Siap Latih 20 Startup Jadi Unicorn