in

Jangan Salah! Introvert Juga Mampu Mencari Pekerjaan Sampingan

Untuk memenuhi kebutuhan Anda, terkadang Anda tidak bisa hanya mengandalkan satu pekerjaan saja. Karena itu, banyak orang memiliki pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Jika Anda memiliki kepribadian introvert, Anda mungkin merasa tertantang ketika harus mencari pekerjaan sampingan.

Apalagi, introvert terkadang lebih suka menyendiri saat bekerja. Mereka ingin menyelesaikan tanggung jawab tepat waktu, namun merasa sulit bergaul dengan orang-orang di lingkungan baru.

Diterjemahkan dari laman Online Trading Asia, berikut adalah 5 pekerjaan sampingan yang cocok untuk introvert.

Penulis Freelance

Pekerjaan ini cocok untuk Anda yang suka menyendiri dan tenggelam dalam pikiran Anda sendiri. Saat Anda seorang penulis freelance, Anda tidak perlu banyak berdiskusi dengan orang lain.

Anda dapat menjadi konten penulis untuk situs tertentu. Dengan demikian, Anda harus memahami SEO dan memiliki keterampilan menulis yang baik.

Programmer

Apakah Anda lulusan Teknik Informatika? Jika demikian, cobalah menjadi programmer freelance. Dengan melakukan pekerjaan ini, Anda tidak perlu bertemu banyak orang. Sebaliknya, Anda bahkan akan merasa betah duduk berjam-jam di depan monitor, bekerja di rumah.

Baca Juga  4 Cara Mudah Menabung Dana Darurat

Penerjemah

Selain menjadi penulis freelance, Anda juga dapat mencoba menjadi penerjemah. Misalnya, ada perusahaan yang ingin menerjemahkan profil perusahaan mereka dari bahasa Inggris ke bahasa lain dan mereka membutuhkan layanan Anda.

Atau, misalkan ada buku tentang bisnis yang menjual di pasar Amerika dan ingin dijual di beberapa negara dengan bahasa lokal, penerbit dapat menemukan Anda sebagai penerjemah buku.

Namun, menerjemahkan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Anda juga perlu menyelaraskan bahasa sehingga tulisan menjadi lebih mudah dibaca.

Penjual foto di situs digital

Jika Anda suka fotografi, mengapa tidak menjual foto hasil jepretan Anda di berbagai situs digital?
Misalnya, iStockPhoto, Etsy, Freepik, Fotolia, Stockfresh, dan banyak lagi.

Desainer grafis atau ilustrator

Pekerjaan ini juga cocok untuk dikembangkan oleh orang-orang introvert seperti Anda.

Dalam melakukan desain grafis atau membuat ilustrasi, Anda biasanya membutuhkan suasana yang tenang sehingga akan bekerja lebih fokus.

Baca juga: Simak Aplikasi Bisnis Online yang Sangat Membantu Anda

Tinggalkan Balasan

Pengertian Ekonomi Syariah dan Contohnya

Ekonomi Syariah, Pengertian dan Contohnya

Pekan Ke 3 September, IHSG Ditutup Melemah! Berikut Saham yang Bisa Diperhitungkan