in

Lakukan 6 Hal Ini Untuk Menjadi Produktif di Pagi Hari

Jam berapa Anda mulai bekerja di kantor di pagi hari? Mungkin sebagian dari Anda bekerja pada jam 8 pagi, atau mungkin jam 9 pagi. Rutinitas pagi di kantor biasanya dimulai dengan menyeruput kopi, mengobrol dengan kolega, membaca berita terbaru, memeriksa email, lalu mulai bekerja. Lalu, sudahkah Anda menjadi pekerja yang produktif?

Menjadi lebih produktif di tempat kerja bukanlah ilmu roket, tetapi memang perlu lebih disengaja tentang bagaimana Anda mengatur waktu Anda.

Diterjemahkan dari laman Online Trading Asia, yuk simak 6 hal yang harus Anda lakukan agar produktif bekerja di pagi hari.

Jangan lupa untuk sarapan

Jangan menunggu sampai Anda tiba di kantor untuk sarapan. Cobalah sarapan di rumah atau sebelum tiba di kantor. Kenapa harus begitu?
Duduk di depan komputer dengan makanan dan kopi membuat Anda lebih suka untuk berselancar di internet dan media sosial daripada mengerjakan tugas-tugas penting. Anda tidak dapat benar-benar bekerja ketika ada sendok di tangan Anda.

Buat daftar yang harus dilakukan

Charles Duhigg, penulis buku berjudul Smarter Better Faster: Rahasia Menjadi Produktif dalam Kehidupan dan Bisnis mengatakan, kebanyakan orang menulis daftar hal-hal yang harus dilakukan, disortir berdasarkan pekerjaan paling mudah. Dengan demikian, mereka akan merasa nyaman untuk berpindah dari satu tugas ke tugas lainnya. Selain itu, Anda dapat mengatur daftar Anda dengan tujuan jangka panjang di atas agar lebih produktif.

Baca Juga  Aktivitas yang Pantang Dilakukan oleh Orang Sukses Sebelum Tidur

Lakukan tugas yang paling dipikirkan

Daripada memeriksa email atau media sosial yang tidak jelas, lebih baik melakukan tugas yang Anda pikirkan. Idealnya, lakukan tugas yang paling mengganggu pikiran Anda. Seringkali inilah yang paling memberatkan Anda.

Melakukan hal yang membuat Anda paling stres akan menghilangkan tekanan dan membuat Anda rileks sepanjang hari.

Matikan Notifikasi

Ketika Anda memeriksa media sosial, otak Anda melepaskan dopamin dan merangsang kepuasan, meskipun notifikasi tidak mengandung sesuatu yang menarik. Trik ini berguna untuk menghindari gangguan semacam ini adalah mematikan semua notifikasi di ponsel dan email Anda.

Jangan minum kopi

Kafein dapat menjadi zat yang sangat berguna untuk menjaga energi prima untuk hal-hal penting. Namun, ketika efeknya hilang, Anda bisa merasa lelah.

Lebih baik menggunakan energi dari kopi saat Anda membutuhkannya daripada menghirupnya secara otomatis di pagi hari.

Mendengarkan musik

Mendengarkan musik dengan headphone saat bekerja dapat menjauhkan Anda dari gangguan. Namun, Anda tidak boleh memilih musik populer dengan suara dan lirik yang Anda sukai. Sebagai gantinya, pilih musik yang menyukai suara kicauan burung, suara hujan, aliran air, atau suara menenangkan lainnya.

Baca Juga  5 Cara Mendelegasikan Pekerjaan Agar Lebih Efisien

Baca juga : Efek Negatif Memiliki Pekerjaan Sampingan

Tinggalkan Balasan

quotes motivasi

Quotes Motivasi yang Dapat Menambah Semangat Sukses Anda (Part 2)

REVIEW BROKER: FBS (FBS Holdings Inc)

REVIEW BROKER: FBS (FBS Holdings Inc)