in

Poin yang Wajib Diperhatikan Ketika Memilih Condotel

Alasan Broker Properti Online Harus Punya Website Pribadi (Part 2)
Alasan Broker Properti Online Harus Punya Website Pribadi (Part 2) (C) RUMAH123

Pada artikel sebelumnya, kita telah mempelajari bagaimana condotel bisa mendatangkan keuntungan. Nah kali ini, kita akan mengulas poin apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih condotel yang mana diringkas dari artikel finansialku.

Poin Penting

Dikutip dari Cermati, beberapa poin berikut ini sangat penting bagi Anda yang berminat untuk berinvestasi properti melalui condotel:

1. Lokasi

Poin pertama ini tentu mutlak yang patut dipertimbangkan dan tidak bisa diganggu gugat. Lokasi strategis merupakan kunci agar investasi condotel Anda berkembang pesat.

Baca juga: Rahasia Sukses ala Menteri Erick Thohir (Part 1)

Apabila mau dijual dalam jangka waktu tertentu, nilainya pun bertumbuh dengan cepat.Atau pilih opsi kedua, disewakan pun akan mudah karena lokasinya mudah dijangkau dan dekat dengan tempat-tempat keramaian. Selain itu, juga memudahkan pihak manajemen akan mudah memasarkannya.

2. Harga Wajar

Meskipun dengan lokasi yang strategis, namun jika harganya kelewat batas, tentu para calon pengunjung akan berpindah ke condotel lain. Untuk itu, pasanglah harga yang wajar saja, jangan terlalu menggebu menginginkan untung yang melambung tinggi.

Baca Juga  Tips Cerdas Investasi Properti yang Wajib Kamu Ketahui

Jika hendak dijual, perhatikan kondisi pasar dan inflasi yang tengah terjadi, lalu sesuaikan harganya. Namun jika ingin disewakan, bukan berarti Anda memberikan harga sangat rendah agar banyak pengunjung yang berminat kepada unit Anda. Patut diingat, masa kepemilikan condotel hanya 20 tahun. Maka, pastikan Anda sudah balik modal sebelum masa kepemilikan habis.

Baca juga: Gagal Berinvestasi? Tenang, Lakukan Hal Berikut Ini (Part 2)

3. Legalitas

Pastikan segala sesuatu itu jelas, ada hitam di atas putih. Jangan hanya tergiur promosi dari pengembang. Pastikan tanah, bangunan, hingga izin-izin pendirian condotel itu legal.

Karena apabila anda membeli condotel yang ilegal, bisa saja Anda akan tersandung kasus yang dapat dipidanakan.

4. Reputasi

Tiap orang pasti akan lebih memilih pengembang yang terprcaya dan (reputable). Reputasi sangat diperlukan dalam bisnis condotel ini. Pembeli condotel ataupun pengunjung juga kerap menjadikan reputasi pengembang dan pengelola dalam pertimbangan keputusan mereka. Citra dari pengembang dan pengelola juga penting untuk memastikan bahwa dana yang Anda investasikan akan aman.

Baca Juga  Yuk, Kenali Keuntungan Lewat Investasi Cendotel !

5. Teraudit

Pastikan pengelolaan properti tersebut sudah ter-audit dengan baik. Condotel yang auditnya jelas yang mana di-audit oleh akuntin publik terpercaya akan membuat investor merasa lebih terjamin dalam menggelontorkan dananya.

Baca juga: Hati-Hati Dengan Bandar Saham! Yuk, Lebih Mengenal Bandarmologi (Part 1)

Tinggalkan Balasan

Menjadi Pengusaha Multitasking, Bisakah Anda?

Alasan Broker Properti Online Harus Punya Website Pribadi (Part 2)

Yuk, Kenali Keuntungan Lewat Investasi Cendotel !