in

Tips Jitu Bermain Dengan Saham Gorengan

Mengapa disebut saham gorengan? Karena harganya yang meletup-letup seperti makanan yang digoreng. Ya meskipun enak, namun kolestrolnya tinggi. Saham gorengan ini sering dimainkan oleh para traders yang sudah ahli. Nah, kali ini kita akan mengulik tips jitu bermain dengan saham gorengan agar tidak jebol di tengah jalan.

Saham gorengan merupakan deretan saham yang harganya bisa naik tinggi tanpa disertai fundamental, volume, atau aksi korporasi yang signifikan. Tiba-tiba naik saja, padahal volume kecil, atau kinerja perusahaan masih membukukan laba alias merugi.

Baca juga: Pemula, Simak 3 Instrumen Investasi yang Pas Buat Anda!

Tips membeli saham gorengan

Tips-tips ini hanya diperuntukkan bagi traders yang sudah cukup lama terjun dalam dunia pasar saham. Sangat tidak dianjurkan untuk pemula, pasalnya membeli saham gorengan memiliki potensi kerugian sangat besar jika modal tak kuat. Berikut ini adalah tips yang berhasil kami ringkas dari artikel CNBCIndonesia:

1. Menganalisis sahamnya secara teknikal

Ketika trading saham gorengan, analisi teknikal lebih akurat daripada analisi fundamental. Dengan mempelajari analisa teknikal, bisa ditarik kesimpulan ke mana harga saham selanjutnya akan bergerak. Tipnya adalah jangan membeli saat tren sedang turun.

Baca Juga  Rekomendasi Pasangan GBP/USD 16 – 20 Maret 2020

Selanjutnya tentukan level support (batas penahan bawah) dan resistance (batas penahan atas), karena harga bergerak dalam rentang harga tersebut.

2. Memaang target harga

Setelah dianlisis dan mengetahui kemana saham terebut bergerak, saatnya pasang target harga. Target beli terbaik berada di dekat level support, sedangkan target harga jual terbaik berada pada level resistance.

Baca juga: Simak Investasi yang Cocok Untuk Penikmat Zona Nyaman !

3. Hati-hati penurunan volume secara drastis

Wasapadalah ketika harga suatu saham turun disertai dengan jumlah volume yang menurun drastis. Ini bisa jadi saham tersebut sudah tidak diminati pasar atau mulai dilepas oleh sang bandar.

4. Jangan segan Cut Loss

Saat sudah terlanjur membeli saham dan harganya kian turun, itu artinya kamu sedang terjebak. Maka, keputusan yang paling tepat adalah menjualnya demi menghindari kerugian terlalu dalam (cut loss).

5. Jangan memaksakan trading

Ketika sudah emosi dan susah mengontrol emosi, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk bermain saham gorengan. Beristirahatlah dan lakukan aktivitas lainnya supaya kondisi kembali normal dan jangan biarkan emosi menguasai pikiran.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Melakukan Investasi Tanah

Baca juga: Poin yang Wajib Diperhatikan Ketika Memilih Condotel

Tinggalkan Balasan

IHSG menghijau dan Rupiah menguat

Perhatikan Beta Sahamnya Agar Dapat Cuan!

bukalapak

Keuntungan Investasi Reksadana di Bukalapak