in

Ketentuan Kartu Kredit yang Wajib Anda Pahami

Sebelum mengajukan kartu kredit, penting bagi Anda untuk beberapa ketentuan di dalamnya. Berikut adalah beberapa ketentuan kartu kredit paling umum yang perlu diketahui semua orang

Sebelum mengajukan kartu kredit, penting bagi Anda untuk beberapa ketentuan di dalamnya. Berikut adalah beberapa ketentuan kartu kredit paling umum yang perlu diketahui semua orang

1. Biaya tahunan

Biaya tahunan kartu kredit adalah biaya tahunan yang dibebankan kepada konsumen untuk menggunakan kartu kredit dan memanfaatkan manfaatnya. Biaya tahunan kartu kredit berkisar antara $ 25 – $ 500 per tahun tergantung pada kartu.Sebagian besar konsumen mencoba mencari kartu kredit dengan manfaat yang mereka inginkan, tetapi tanpa biaya tahunan.

2. Tingkat Persentase Tahunan

Tingkat Persentase Tahunan atau sering disebut dengan APR (Annual Percentage Rate)  adalah biaya tahunan meminjam uang pada kartu kredit Anda. Kartu kredit memiliki beberapa APR, termasuk APR atas pembelian, transfer saldo, uang muka, dan penalti / default. APR pembelian adalah tingkat bunga yang dikenakan setelah masa tenggang berakhir.

3. Batas Kredit

Batas kredit kartu kredit adalah nominal maksimal yang bisa Anda gunakan sehingga tidak menimbulkan penalti. Jika Anda memiliki riwayat kredit pendek dan beberapa akun kredit, limit pada kartu kredit yang Anda miliki kemungkinan akan rendah.

Baca Juga  Melakukan Investasi Sebagai Sumber Penghasilan Utama

Sebaliknya, jika riwayat kredit Anda lebih lama dan Anda tidak memiliki cacat di dalamnya, batas kredit Anda bisa sangat tinggi. Perusahaan kartu kredit dapat secara otomatis menaikkan batas kredit Anda seiring berjalannya waktu. Hal ini dilihat selama Anda melakukan pembayaran tepat waktu dan menggunakan kredit Anda secara bertanggung jawab.

Jika Anda melampaui batas pada kartu kredit Anda, Anda mungkin harus membayar biaya penalti. Hukuman APR bahkan dapat dipicu pada kartu Anda. Di sini Anda bisa memilih untuk menentukanmaupun tidak terkait limit penggunaan kartu kredit Anda.

4. Skor kredit

Skor kredit Anda adalah indikator mengenai seberapa besar kemungkinan Anda akan membayar kembali uang yang telah dipinjamkan kepada Anda. Segala sesuatu tentang kartu kredit memengaruhi skor kredit Anda, termasuk jumlah kartu yang Anda miliki (jika ada), keseluruhan riwayat pembayaran Anda, dan faktor-faktor lain yang terkait dengan riwayat hutang Anda.

Jika Anda menggunakan kartu kredit, Anda harus menggunakannya dengan hati-hati karena skor kredit Anda memengaruhi area lain kehidupan Anda seperti mendapatkan hipotek atau pinjaman mobil.

Baca Juga  Ingin Belajar Digital Marketing? Kunjungi 3 Website ini

5. Batas waktu

Tanggal jatuh tempo pada kartu kredit Anda adalah tanggal ketika pembayaran minimum Anda jatuh tempo pada perusahaan kartu kredit. Biasanya jatuh tempo pada jam 5 sore. pada saat jatuh tempo, tetapi beberapa perusahaan kartu kredit mungkin memiliki tenggat waktu yang sedikit lebih awal,yaitu di pukul 3 sore. Jika Anda tidak melakukan pembayaran pada tanggal jatuh tempo, Anda akan dikenakan biaya keterlambatan, peningkatan APR, dan Anda dapat dilaporkan ke biro kredit.

Bersambung..

Tinggalkan Balasan

News Trading adalah teknik untuk jual beli saham atau forex di pasar keuangan berdasarkan peluang trading yang muncul dari rilis berita

Mengenal Pola Triangle yang Wajib Diketahui Trader

trik psikologis berhemat

Susah Berhemat? Coba Trik Psikologis Berikut! (Part 2)