in

Sudahkah Anda Tahu Bagaimana Cara Memilih Asuransi untuk Milenial?

Di era teknologi saat ini, kaum milenial cenderung memilih segalanya dengan mempertimbangkan banyak hal seperti manfaat, kenyamanan, dan biaya. Ini tidak berbeda dengan cara milenial dalam memilih bentuk asuransi yang sesuai dengan gaya hidup Anda.

Tidak hanya untuk orang tua, tetapi asuransi juga diperlukan untuk generasi milenial. Kenapa begitu?
Risiko sakit atau mati tidak hanya dialami oleh orang tua. Siapa pun bisa sakit dan mati, maka asuransi bisa menjadi penyelamat Anda.

Diterjemahkan dari laman Pocket Sense, Anda memerlukan beberapa jenis asuransi yang berbeda jika Anda ingin menjalani kehidupan finansial yang nyaman.

Ada banyak pertimbangan yang membuat milenial sulit untuk memutuskan jenis asuransi apa yang seharusnya mereka miliki. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih asuransi untuk milenial.

Yuk simak beberapa pertimbangan bagaimana cara memilih asuransi untuk milenial:

Kenali kebutuhan dan kemampuan Anda

Mengenali kebutuhan dan kemampuan seseorang untuk membayar asuransi adalah sebuah hal yang sangat penting. Kebutuhan termasuk bagaimana Anda menjalani hidup Anda dan juga gaya hidup Anda dalam keseharian Anda. Lalu, cobalah menyesuaikan kebutuhan Anda dengan kondisi keuangan Anda. Dengan demikian, Anda dapat mengalokasikan dana Anda untuk kebutuhan dan investasi lain.

Baca Juga  Jendela, Wadah Aduan Konsumen Fintech Asli Indonesia

Selain itu, sesuaikan jenis asuransi dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin memiliki perlindungan kesehatan, gunakan asuransi kesehatan, dan sebagainya.

Kenyamanan

Di era digital ini, generasi milenial umumnya akan mencari hal-hal yang mudah, murah dan bermanfaat. Pilih asuransi yang cepat dan dapat dilakukan tanpa batas waktu dan tempat. Apalagi, sekarang banyak asuransi yang memanjakan pelanggannya dengan daftar online. Anda tidak perlu lagi mendatangi kantor asuransi dan antri berjam-jam hanya untuk pendaftaran asuransi.

Baca juga: Kesalahan Fatal dalam Keuangan Milenial Yang Wajib Dihindari

Tinggalkan Balasan

5 penyakit investasi di Indonesia

Gawat! Perekonomian Indonesia Lesu: Daya Beli Menurun

Otoritas Jasa Keuangan

Fungsi dan tugas serta Kebijakan OJK 2019