in

Simak Tips Jitu Menarik Pembeli saat Black Friday

kredit

Salah satu pesta belanja online yaitu Black Friday. Ada sejumlah e-commerce atau toko daring berlomba merebut hati konsumen agar mau membeli. Lalu bagaimana tips jitu agar bisa menjaring pembeli saat black Friday?

Tips menggaet pembeli saat black friday

Berikut beberapa tips yang kami rangkum dari Bisnis.com.

1. Membuat landing page khusus black friday

Langkah pertama adalah memastikan pelanggan mengetahui tentang promosi Black Friday melalui banner di halaman website. Selanjutnya, buat landing page khusus untuk mempromosikan produk dan promo yang akan ditawarkan saat Black Friday. Ini akan meningkatkan navigasi situs website dan mengarahkan pengunjung langsung ke penawaran produk terkait Black Friday.

Kamu bisa embuat artikel menarik terkait tips dan guideline bagi para pelanggan agar dapat memanfaatkan promo diskon secara maksimal. Berikan gambaran produk apa saja yang paling dicari pada saat Black Friday dan produk yang memiliki value tinggi. Hal ini penting untuk diperhatikan agar bis menarik banyak pelanggan. Dalam skala jangka panjang, aktivitas pengguna di halaman itu akan mengirimkan sinyal positif ke Google dan meningkatkan peringkat SEO.

Baca Juga  Oma Ally, Trader Guru Penemu Metode BBMA

Baca juga:  Berniat Menutup Kartu Kredit? Perhatikan Hal-hal Berikut!

2. Adakan kontes Black Friday

Siapa yang tidak suka dengan hadiah dan diskon? Semua orang menyukai itu. Dengan menyelenggarakan kontes sebagai salah satu kampanye marketing akan membantu untuk membangun citra merek yang positif dan serta kesadaran merek. Kamu juga dapat mengejutkan pelanggan yang tidak memenangkan hadiah pertama dengan memberikan kode diskon pada produk yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan.

3. Gunakan kode promo untuk menarik savvy shopper

Tarik pelanggan dengan cara memberikan kode diskon. Kode promo sangat cocok bagi pelanggan yang suka cek harga terlebih dahulu sebelum membeli (savvy shopper). Kode promo mampu menahan para pembeli cerdas untuk tidak berbelanja di toko pesaing anda, kecuali produk yang dicari tidak tersedia.

4. Tawarkan pengiriman gratis

Setiap pembeli pasti juga memikirkan ongkos kirim ketika membeli suatu barang. Pengiriman gratis adalah layanan penting bagi sebagian besar komunitas belanja online. Dengan memberikan pengiriman gratis akan mendorong para pelanggan untuk lebih memilih tokomu sebagai pilihan yang tepat untuk berbelanja.

Baca Juga  Tips Jitu Mengatur Keuangan Untuk Menyambut Buah Hati

5. Aktif dan terus berinteraksi dengan pelanggan melalui sosial media

Usahakan untuk selalu berinteraksi dengan pelanggan. Sosial media adalah jalan yang paling mudah untuk terhubung dengan pelanggan. Jangan lupa untuk mempromosikan penawaran Black Friday yang hebat di Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan Google+.

Jika kamu cukup kreatif, coba cara unik untuk menjadi viral di media sosial. Buat tagar dan meme khusus atau dorong pengikutmu untuk berbagi informasi tentang kontes Black Friday.

 

 

Ditulis Oleh Alif Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *