in

Pilihan Investasi dengan Modal Rp1 Juta

pengertian Peer to peer lending
Photo by Freshh Connection on Unsplash

Investasi adalah hal yang sedang marak dibicarakan beberapa tahun belakangan ini di kalangan anak muda. Banyak kalangan anak muda yang berencana melakukan investasi karena adanya ancaman inflasi. Dengan adanya inflasi, nilai uang anda bisa jadi akan makin berkurang. Anda harus segera mengambil tindakan untuk berinvestasi demi melindungi diri anda dari inflasi. Namun, di sisi baiknya, sudah banyak sekali pilihan investasi dengan modal di kisaran Rp1 juta saja. Berikut adalah pilihan-pilihan dari investasi tersebut yang dilansir oleh koinworks.com.

Pilihan Investasi dengan Modal Kisaran Rp1 Juta.

  1. Reksa DanaReksa dana bisa dijadikan pilihan investasi yang menarik. Reksa dana memiliki nominal minimal yang berbeda-beda di setiap institusi. Ada beberapa institusi yang membutuhkan dana awal sekitar Rp500.000 – Rp1 juta. Reksa dana juga memiliki macam yang berbeda-beda. macam reksa dana adalah reksa dana saham, reksa dana pasar uang, dan reksa dana pendapatan tetap. Tiap jenis memiliki risiko dan keuntungan sendiri-sendiri. Akan tetapi anda juga harus berhati-hati karena semakin besar dana yang diinvestasikan, semakin besar pula risikonya. Ada baiknya anda mencari informasi akan risikonya dahulu sebelum melakukan investasi.
  2. Peer to Peer LendingPeer to Peer Lending atau P2P Lending adalah pasar penghubung antara investor dan peminjam secara online. P2P Lending memberikan kesempatan setiap orang untuk mengajukan pinjaman atau memberikan pinjaman. Pinjaman tersebut bisa digunakan untuk berbagai alasan tanpa adanya jasa dari lembaga keuangan yang sah sebagai pihak ketiga atau perantara. Namun harus diingat, investor harus mencari fintech yang sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).Hal itu harus dilakukan untuk mengurangi risiko yang ada.
  3. Emas/Logam Mulia. Untuk melakukan invesatsi emas atau logam mulia ini, anda bisa melakukannya dengan modal Rp1 juta. Anda bisa memilih ukuran dari emas tersebut. Namun harus diingat bahwa semakin besar ukuran emas, semakin mahal harganya. Akan tetapi, dengan membeli emas berukuran besar, harganya akan lebih murah daripada membeli emas kecil dengan kuantitas yang sama.
Baca Juga  Ingin Terhindar dari Stres Berbisnis? Terapkan Hal Sederhana Ini
Bursa Asia Kembali Menguat

5 Langkah Diversifikasi Portofolio Investasi

5 Investasi booming

5 Investasi yang Booming dan Profitable di Indonesia