in

5 Investasi yang Booming dan Profitable di Indonesia

5 Investasi booming
Photo by Nattanan23 on Pixabay

Investasi sekarang sedang booming di kalangan kawula muda Indonesia. Dengan melakukan investasi, anda bisa mendapatkan financial freedom untuk keuangan jangka panjang anda. Semakin muda anda melakukan investasi, keuntungan yang anda dapatkan juga akan makin oke dalam jangka panjang. Anda sebagai investor ada baiknya mencari investasi yang sedang booming dan juga profitable. Berikut adalah pilihan dari investasi-investasi tersebut menurut koinworks.com.

5 Investasi yang Booming dan Profitable

  1. Reksa DanaReksa dana adalah investasi yang ditargetkan untuk investor dengan modal kecil dan tidak memiliki banyak waktu untuk menghitung risiko investasinya. Reksa dana menghimpun modal dari masyarakan dan selanjutnya akan dialokasikan oleh manajer investasi. Dengan melakukan reksa danam anda bisa melakukan diversifikasi investasi tanpa membutuhkan dana yang besar. Selain itu modal awal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, sehingga lebih mudah dilakukan di kalangan umum.
  2. Emas. Emas adalah investasi yang selalu booming sepanjang masa. Emas adalah investasi safe haven atau memiliki tingkat risiko yang cukup rendah. Harga emas mungkin akan mengalami penurunan dalam jangka pendek, akan tetapi nilai harga emas relatif aman dalam jangka panjang. Akan tetapi ketika melakukan investasi emas, anda harus menyiapkan tempat untuk menyimpan emas anda. Jangan sampai melakukan investasi emas, namun membuat anda cemas karena takut emasnya akan dicuri.
  3. SahamSaham adalah salah satu investasi yang paling populer. Dengan melakukan investasi ini, anda berhak mendapatkan sebagian keuntungan dari perusahaan tersebut. Saham memang meiliki keuntungan yang lebih besar dibanding investasi lain, namun risiko yang diterima juga lebih besar. Hal ini dikarenakan saham memiliki sifat yang fluktuatif. Oleh karena itu ada baiknya anda belajar dahulu tentang fundamental saham.
  4. Peer to Peer lendingInvestasi ini juga sering disebut sebagai P2P Lending. P2P Lending memberikan kesempatan setiap orang untuk mengajukan pinjaman atau memberikan pinjaman. Pinjaman tersebut bisa digunakan untuk berbagai alasan tanpa adanya jasa dari lembaga keuangan yang sah sebagai pihak ketiga atau perantara. Namun harus diingat, investor harus mencari fintech yang sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal itu dilakukan untuk mengurangi risiko.
  5. Properti. Nilai investasi properti cenderung mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, oleh karena itu investasi ini terkenal sejak dulu. Investasi properti adalah jenis investasi jangka panjang, oleh karena itu sesuaikan dengan target investasi anda. Walaupun nilainya akan cenderung naik, investasi properti membutuhkan dana yang besar dan mebutuhkan perawatan.
Baca Juga  3 Tips Membeli Rumah untuk Generasi Millennial
pengertian Peer to peer lending

Pilihan Investasi dengan Modal Rp1 Juta

metode menentukan persentase profit

3 Rekomendasi Metode Menentukan Persentase Target Profit