in

3 Alasan Kenapa Anda Harus Segera Berinvestasi

Segere berinvestasi
Photo by Joshua Hoehne on Unsplash

Belakangan ini, investasi semakin marak dibicarakan. Akan tetapi, banyak juga yang bingung antara harus segera berinvestasi atau ditabung saja dana yang anda. Dilema ini sering sekali muncul di benak banyak orang. Terutama untuk orang-orang yang masih belum paham akan perbedaan menabung dan berinvestasi.

Ada orang yang memilih untuk menabung saja karena dana yang ditabung cenderung lebih aman. Selain itu mereka juga beralasan jika menabung dana yang dipunya bisa diambil kapan saja. Alasan tersebut tidaklah salah dan masuk akal. Apalagi jika anda menabung yang sifatnya berupa dana darurat.

Banyak orang yang menganggap investasi hanya bisa dilakukan oleh orang-orang kaya saja. Padahal jaman sekarang sudah banyak investasi yang tidak membutuhkan modal yang banyak. Sebagai contoh adalah reksa dana yang membutuhkan dana yang dimulai dari Rp500.000 saja.

Jika anda masih ragu untuk melakukan investasi, berikut adalah alasan yang mungkin akan membuat anda ingin segera melakukan investasi menurut koinworks.com.

Alasan Kenapa Anda Harus Segera Berinvestasi

  1. Nilai Uang Anda Akan Bertambah Jika Berinvestasi. Sudah bukan rahasia jika berinvestasi akan menambah keuntungan anda. Sebagai contoh anda bisa mendapatkan keuntungan sebanyak 30 persen dalam setahun jika melakukan investasi saham. Berbeda dengan menabung, nilai uang anda bisa menurun karena adanya inflasi. Oleh karena itu, ada sebaiknya anda mulai memiliki mental untuk segera berinvestasi demi masa depan dengan financial freedom.
  2. Bisa Memperbesar Peluang Compounding Effect. Dengan memulai investasi lebih awal, keuntungan yang didapatkan juga makin besar. Sebagai contoh jika anda mulai berinvestasi dari sekarang, pada 10 tahun mendatang keuntungan anda akan bertambah karena efek compunding. Compounding adalah istilah dari dunia investasi yang secara umum dimaksud dengan bunga yang berbunga. Selain itu, penting juga untuk menginvestasikan lagi hasil darii investasi anda untuk membuat efek compounding yang lebih besar.
  3. Dapat Menumbuhkan Perekonomian Nasional. Dengan berinvestasi, anda juga bisa membantu berkembangnya perekonomian nasional. Hal ini dikarenakan pada tahun 2016 investasi di pasar modal memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional sebanyak 12 persen. Oleh karena itu investasi akan membantu dalam perputaran roda ekonomi Indonesia.
Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Investasi Emas

Apakah anda sudah mulai tertarik berinvestasi? Jangan sampai menunda berinvestasi ya!

Investasi Prinsip Pareto

Prinsip Pareto Untuk Manajemen Finansial Anda

Pertanyaan investor pemula

5 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Investor Pemula