in

Mitos Tentang Investasi Properti yang Jangan Dipercaya

mitos investasi properti
Photo by Tierra Mallorca on Unsplash

Banyak orang yang ingin memulai berinventasi properti. Hal nini terjadi karena investasi ini memiliki banyak keuntungan. Keuntungan yang dimaksud adalah cash flow dan capital gain. Meskipun banyak keuntungan dari investasi ini, masih banyak investor yang masih percaya akan mitos yang ada di inventasi properti. Dengan adanya mitos tersebut, banyak orang yang menjadi enggan untuk melakukan investasi ini. Berikut adalah mitos yang jangan dipercaya ketika berinvestasi properti menurut koinworks.com.

Mitos Tentang Investasi Properti

  1. Butuh Uang Tunai Untuk Investasi. Properti adalah aset yang memiliki nilai yang cukup tinggi sehingga sulit untuk dibeli menggunakan uang tunai. Sebenarnya, uang tunai tidak sepenuhnya dibutuhkan untuk mendanai seluruh investasi anda. Anda bisa mendapatkan properti dengan cara kredit dan uang tunai hanya dipersiapkan sebagai uang muka saja. Yang lebih dibutuhkan daripada uang tunai adalah pengetahuan dasar akan inventasi properti, karena hal ini akan membantu anda dalam jangka panjang.
  2. Hanya Bisa Dilakukan Oleh Orang Kaya. Banyak orang yang beranggapan bahwa investasi ini hanya bisa dilakukan untuk orang kaya saja. Padahal anda bisa berinventasi properti dengan cara crowdfunding.
  3. Membutuhkan Banyak Pengalaman. Berinventasi properti mirip dengan belajar menyetir mobil. Pada awalnya pasti anda akan melakukan beberapa kesalahan, namun seiring anda sering belajar, anda akan makin mahir. Anda harus memulai dari satu titk untuk memulai dan anda bisa menambah pengalaman anda. Pengalaman akan didapatkan seiring dengan seringnya anda berinventasi.
  4. Bank hanyalah Tempat Aman Untuk Membiayai Properti. Anda bisa membiyai properti anda tak hanya dari bank saja. Anda bisa mencoba di berbagai tempat crowdfunding untuk memulai membiayai investasi properti anda.
  5. Tidak Boleh Gagal. Tidak pernah ada orang yang tidak perna gagal. Oleh karena itu janganlah merasa sedih ketika anda gagal. Gunakan kegagalan anda untuk menjadi sumber pembelajaran guna memperbaiki strategi investasi kedepannya.
Baca Juga  5 Investasi Yang Cocok Untuk Karyawan
Peluang Bisnis Hand Sanitizer Rumahan di Tengah Pandemi Covid-19

Peluang Bisnis Hand Sanitizer Rumahan di Tengah Pandemi Covid-19

Tips investasi generasi milenial

Tips Investasi Untuk Generasi Milenial