in

4 Investasi Untuk Pegawai Gaji UMR

Saham pilihan menopang IHSG
Photo by Lukas Blazek on Unsplash

Berinvestasi adalah hal yang sedang banyak dibicarakan belakangan ini. Namun, banyak sekali orang yang beranggapan bahwa berinvestasi hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki uang yang berlebih. Stigma seperti itu harus segera dihapuskan, karena dengan gaji yang sesuai Upah Minimum Regional (UMR) anda juga bisa melakukan investasi.

Belakangan ini sudah banyak sekali muncul instrumen investasi dengan modal yang tidak cukup besar. Anda bisa mencoba melakukan investasi dengan menyisihkan sebagian gaji anda untuk mempersiapkan modal berinvestasi. Berikut adalah pilihan investasi untuk pegawai dengan UMR seperti yang dilansir oleh koinworks.com.

Investasi Untuk Pegawai Gaji UMR

  1. Peet-to-Peer Lending (P2P Lending). Sistem P2P Lending adalah mempertemukan antara pihak peminjam dan piham pemberi pinjaman (investor). Jadi P2P Lending juga bisa disebut sebagai marketplace untuk melakukan kegiatan pinjam meminjam secara online. Dalam melakukan investasi ini, modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Investor bisa melakukan investasi dengan modal Rp100.000. Akan tetapi pilihlah tempat melakukan P2P Lending yang sudah terdaftar di OJK untuk menjamin keamanan anda.
  2. Reksa DanaRekas dana adalah salah satu instrumen investasi yang cocok karena modal yang diutuhkan tidak terlalu besar. Ketika anda melakukan investasi reksa dana, anda akan dibantu oleh Manajer Investasi (MI). MI akan membantu menyalurkan dana anda sesuai dengan jenis reksa dana yang anda inginkan. Reksa dana juga cocok untuk orang yang pertama kali melakukan investasi.
  3. SahamSaham adalah investasi yang bersifat high risk high return. Lebih lagi modal awal yang dibutuhkan juga cukup besar. Akan tetapi jika anda cermat, anda bisa menemukan lot saham dengan harga murah dan memiliki potensi untuk cuan di masa depan. Oleh karena itu, ada baiknya anda mempelajari fundamental cara kerja saham agar tidak terperosk ketika mencoba berinvestasi.
  4. Tabungan Berjangka. Tabungan berjangka adalah salah satu pilihan terbaik. Hal ini dikarenakan dana yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Selain itu banyak orang memilih ini karena memiliki sistem auto debet. Hal ini bisa mempermudah melakukan investasi karena uang anda langsung ditarik sesuai dengan kesepakatan.
Baca Juga  4 Langkah untuk Menjadi Pengusaha Sukses
Tipe Investasi Freelancer

Tipe Investasi yang Cocok bagi Freelancer

Peluang Bisnis Restoran di Tengah Pandemi Covid-19

Peluang Bisnis Restoran di Tengah Pandemi Covid-19