in

3 Investasi Properti yang Profitable

investasi properti yang profitable
Photo by Jen Theodore on Unsplash

Investasi properti adalah salah satu jenis investasi yang banyak dipertimbangkan oleh investor. Hal ini dikarenakan nilai investasi akan selau bertambah setiap tahunnya. Terlebih lagi nilainya akan terus bertambah jika anda bisa menggunakan properti anda sebagai aset penghasil uang. Investasi properti memiliki banyak jenis, tidak hanya rumah saja. Cobalah melakukan investasi dalam bentuk yang berbeda-beda. Berikut adalah pilihan investasi properti yang profitable seperti yang dilansir oleh koinworks.com.

3 Jenis Investasi Properti yang Profitable

  1. Ruko atau Kios. Ruko atau kios adalah salah satu jenis investasi properti yang paling menguntungkan. Jenis investasi ini lebih ditekankan untuk kegiatan produktif, tidak seperti apartment atau kos-kosan. Hal yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan investasi ini adalah memilih lokasi yang strategis karena bisa meningkatkan nilai ruko atau kios tersebut. Dengan mempunyai ruko di lokasi yang strategis, maka anda bisa menarik perhatian penyewa.
  2. Apartment. Apartment termasuk menjadi pertimbangan bagi banyak investor karena harganya yang jauh lebih murah daripada rumah. Apartement bisa menjadi pilihan investasi jika apartment tersebut memiliki fasilitas yang lebih lengkap daripada kos-kosan. Sebagai contoh ada dapur pribadi, kamar mandi pribadi, ruang tamu pribadi, dan lain-lainnya. Lebih lagi sudah banyak apartment yang memiliki harga sewa lebih murah daripada kos-kosan. Hal ini akan menarik perhatian banyak calon penyewa. Oleh karena itu apartment termasuk salah satu investasi properti yang paling menguntungkan.
  3. Kos-kosan atau Kontrakan. Jenis investasi ini adalah salah satu investasi properti yang paling klasik. Banyak sekali orang di Indonesia yang melakukan investasi kos-kosan karena banyaknya institusi pendidikan di Indonesia. Tips utama dalam berinvestasi kos-kosan adalah mencari lokasi yang strategis. Sebisa mungkin carilah lokasi yang dekat pusat pekerjaan atau pendidikan. Anda juga bisa menawarkan fasilitas tambahan yang bisa menarik perhatian. Sebagai contoh ada kamar mandi dalam atau ada AC di dalam kamar.
Baca Juga  5 Faktor yang Mempengaruhi Harga Emas
Gagal investasi

3 Tabiat Manusia yang Berbahaya Untuk Investasi Anda

Kesalahan memilih investasi

5 Kesalahan Dalam Membuat Pilihan di Investasi