in

Risiko Melakukan Trading dengan Akun Demo

Akun demo
Photo by Mark Finn on Unsplash

Banyak trader pemula yang mencoba berlatih trading menggunakan akun demo. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko kerugian yang terjadi. Lebih lagi akun demo sering terhubung dengan harga aset yang ada di pasar, sehingga membuat latihan trading menjadi lebih mudah. Akan tetapi masih banyak trader pemula yang masih belum paham akan risiko melakukan trading menggunakan akun demo secara terus menerus. Berikut adalah risiko yang ada berdasarkan zonekeu.com.

Risiko Melakukan Trading Menggunakan Akun Demo

  1. Menggampangkan Kesalahan yang Terjadi. Sudah barang wajar seorang trader pemula akan melakukan kesalahan ketika melakukan trading. Akan tetapi jika anda sering menggunakan akun demo, anda akan selalu menganggap remeh kesalahan yang anda lakukan. Anda akan tidak tahu bagaimana keadaan pasar yang sesungguhnya karena anda tidak merasakan kerugian apa-apa. Oleh karena itu gunakan akun demo sebagai tutorial saja dan segera pindah ke akun real untuk mengetahui bagaimana trading yang sesungguhnya.
  2. Selalu Menghindari Risiko. Ketika anda menggunakan akun demo, risiko yang anda rasakan bukanlah risiko yang sesungguhnya. Hal ini karena anda tidak mempunyai rival trading secara langsung. Selain itu anda juga tidak akan menciptakan risk tolerance anda sendiri. Jika anda tidak segera menciptakan risk tolerance anda, nilai trading anda tidak akan maju atau bahkan bisa membuat anda enggan melakuan trading lagi. Lebih lagi jika anda terlalu nyaman dengan risiko rendah yang membuat mentalitas trader anda tidak kunjung berkembang.
  3. Pola Trading yang Buruk Tetap Terjadi. Ketika anda belajar melakukan trading, secara tidak langsung pola trading anda akan terbentuk. Hal ini bisa terbawa terus di masa depan jika anda trading menggunakan akun demo. Ketika anda melakukan sesuatu tanpa risiko, anda tidak akan belajar jika anda melakukan kesalahan. Oleh karena itu sebisa mungkin hindari menggunakan akun demo jika sudah paham akan fundamental dari trading itu sendiri.
Baca Juga  Melakukan Investasi Sebagai Sumber Penghasilan Utama
bursa Asia menguat karena sentimen positif

Ciri Utama Broker Forex yang Melakukan Scam

Kelebihan dan Kekurangan Broker Market Maker

Kelebihan dan Kekurangan Broker Market Maker