in

4 Motivasi Agar Anda Segera Melakukan Investasi

Motivasi melakukan investasi
Photo by Allie Smith on Unsplash

Investasi adalah hal yang bisa dilakukan untuk segera mencapai financial freedom. Akan tetapi terkadang banyak orang yang kurang adanya motivasi untuk melakukan investasi. Dengan adanya motivasi ini, anda bisa menjadi makin semangat untuk segera melakukan investasi. Berikut adalah motivasi yang bisa membuat anda semangat melakukan investasi seperti yang dilansir koinworks.com.

Motivasi Agar Semangat Melakukan Investasi

  1. Dana Dari Tabungan Bisa Tergerus Laju InflasiSebenernya tidak ada salahnya jika anda menabung uang anda, akan tetapi nilai uang anda akan terus berkurang karena adanya laju inflasi yang selalu terjadi. Lebih lagi suku bunga dari tabungan memiliki jumlah yang lebih kecil daripada laju inflasi yang ada. Oleh karena itu sebisa mungkin lakukanlah investasi agar perkembangan nilai uang anda selalu optimal. Selain itu cobalah selalu menyisihkan uang dari gaji anda untuk melakukan investasi.
  2. Pada Saat Pensiun, Ada Kemungkinan Dana yang Dibutuhkan Lebih Besar. Investasi adalah salah satu cara yang tepat untuk menanggung kebutuhan anda setelah masa pensiun. Sebagai contoh anda akan pensiun pada umur 65 tahun, setelah itu anda hanya bisa mengandalkan dana pensiun saja. Biaya hidup pada saat itu juga pasti juga meningkat. Oleh karena itu segeralah melakukan investasi untuk bisa mendukung keuangan anda di masa pensiun.
  3. Dengan Investasi, Anda Tidak Perlu Bingung Untuk Kembali Mencari Pendapatan Setelah Masa Pensiun. Banyak orang yang mencoba mencari pekerjaan tambahan setelah pensiun karena membutuhkan biaya hidup. Oleh karena itu sebisa mungkin segeralah mencoba dapatkan penghasilan pasif disaat anda masih berpenghasilan. Dengan semakin banyaknya pendapatan pasif yang anda miliki, anda tidak perlu bingung lagi untuk masalah penghasilan setelah masa pensiun.
  4. High Risk High Return, Coba Prioritaskan SahamDalam investasi jangka panjang, sebisa munngkin pertimbangkanlah melakukan investasi saham. Hal ini dikarenakan saham memiliki tingkat return yang cukup tinggi. Akan tetapi anda juga harus ingat bahwa saham adalah jenis investasi yang memiliki tingkat risiko yang tinggi. Oleh karena itu ada baiknya anda segera belajar tentang fundamental saham agar segera bisa melakukan investasi saham demi masa depan yang lebih baik.
Baca Juga  Mulai Bisnis Baru? Fahami Dulu Cara Menganalisis Potensi Pasar Berikut!
Tips Investasi properti

6 Tips Untuk Melakukan Investasi Properti

Pengaruh Inflasi terhadap nilai uang

Pengaruh Inflasi Terhadap Nilai Uang