in

5 Hal yang Harus Dihindari Agar Investasi Optimal

Investasi optimal
Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

Ketika seseorang melakukan investasi, mereka pasti berharap untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun terkadang hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan harapan ataupun bisa sampai merasakan kegagalan. Jika anda sudah tahu apa saja hal yang harus dihindari, investasi anda sudah pasti akan menjadi lebih baik. Anda juga bisa memperkecil risiko kegagalan jika anda mengetahui hal tersebut. Berikut adalah hal yang harus dihindari agar investasi anda menjadi optimal seperti yang dilansir oleh koinworks.com.

5 Hal yang Harus Dihindari Agar Investasi Optimal

  1. Memulai Investasi dengan Teknik yang Salah. Investasi harus dilakukan dengan bertahap, jangan gegabah untuk memperoleh hasil yang banyak. Ada baiknya anda mempelajari bagaimana teknik dasar investasi tersebut dan melakukan diskusi dengan seseorang yang lebih ahli di bidang investasi. Selain itu anda juga harus mempersiapkan dana darurat untuk menjaga diri anda jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
  2. Buta Akan Jenis Investasi yang Ingin Digunakan. Anda harus paham jenis investasi apa yang akan anda lakukan. Jika anda tidak paham akan cara kerja dari investasi tersebut, maka bisa saja investasi yang anda lakukan akan menjadi sia-sia. Anda juga melakukan background check terhadap broker atau perusahaan sekuritas agar keamanan anda semakin terjamin.
  3. Investasi Tidak Sesuai Dengan Tabiat dan Target. Setiap orang pasti memiliki risk tolerance dan target investasinya sendiri-sendiri. Oleh karena itu jenis investasi yang cocok pada tiap orang akan berbeda-beda. Tentukan jenis investasi anda berdasarkan risk tolerance atau kemampuan anda menerima risiko agar anda nyaman melakukan investasi. Selain itu tentukan target utama dari investasi anda agar anda bisa menentukan jangka waktu investasinya.
  4. Mudah Teralihkan. Ada kalanya anda akan melihat jenis investasi yang menawarkan bonus dan hasil yang menarik. Sebisa mungkin cek dulu apakah hal tersebut benar atau tidak. Jangan sampai anda tergiur investasi bodong yang akan membuat keuangan anda makin terpuruk.
  5. Terlalu Terburu-buru. Dalam berinvestasi, anda harus bersabar karena hasil investasi tidak dapat diterima dalam sekejap mata. Anda juga jangan gegabah ketika akan melakukan investasi agar terhindar dari risiko yang dapat membahayakan keuangan anda.
Baca Juga  Awas! Ini Resiko Berinvestasi Rumah Kontrakan
Peluang Bisnis Busana Muslim di Tengah Pandemi Covid-19

Peluang Bisnis Busana Muslim di Tengah Pandemi Covid-19

Tips Investasi properti

6 Tips Untuk Melakukan Investasi Properti