in

Tren Menabung Online, Ini 7 Aplikasinya

Kenali Tantangan Jika Ingin Menabung di Celengan
Kenali Tantangan Jika Ingin Menabung di Celengan

Tren menabung online saat ini tengah populer, terutama di kalangan generasi milenial. Cara menabung kekinian ini membutuhkan aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di smartphone masing-masing. Berikut ini tujuh aplikasi menabung online tersebut.

Saat ini, datang langsung ke bank seolah menjadi hal tabu bagi generasi kekinian. Sebab, mereka kebanyakan malas antre lama untuk sekadar membuka rekening atau melakukan aktivitas setor/menarik uang.

Generasi ini lebih tertarik dengan hal-hal yang berbau online, tak terkecuali untuk hal menabung. Jangankan menabung di celengan ayam, kini mereka tak lagi menabung di bank konvensional, mengingat semakin populernya mata uang non-tunai.

Dengan menabung online, banyak kemudahan yang didapat. Hanya bermodalkan smartphone yang dilengkapi dengan jaringan internet, Anda sudah bisa mendaftar menjadi nasabah dan menabung dengan tanpa ribet.

Inilah 7 Aplikasi Menabung Online

1. Sobatku

Simpanan Online Sahabatku atau dikenal dengan nama populer Sobatku, merupakan contoh pertama aplikasi untuk menabung online. Sobatku adalah produk simpanan secara online yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati atau (Sahabat UKM).

Setiap orang dapat membuka rekening tabungan melalui aplikasi ini. Anda juga bisa menikmati berbagai layanan seperti yang ditawarkan oleh bank pada umumnya. Kemudahan lainnya adalah pola menabungnya yang dijamin tidak akan memberatkan Anda sebagai pengguna. Sebab, aturan yang diterapkan tak sama dengan sistem perbankan.

Baca Juga  Daftar Tabungan Haji Bank-bank di Indonesia (Part 2)

Untuk semua nasabahnya yang ingin menabung, Sobatku menerapkan internal limit Rp20 juta dan limitasi menabung Rp100 juta (untuk premium). Sementara, beban bunganya mencapai 1 persen, namun bebas biaya administrasi. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melayani pembelian pulsa, pembayaran rekening PLN, PDAM, TV berbayar, token listrik, tiket kereta api, dan lain-lain.

2. Money Lover

Anda juga bisa mencoba aplikasi menabung online lainnya, seperti Money Lover. Aplikasi ini juga bisa membantu Anda dalam mengelola keuangan dengan pintar.

Bersama Money Lover, Anda bakal diberi tahu bagaimana cara mengatur pengeluaran, anggaran, dan memantau rencana keuangan. Sebab, di dalam aplikasi ini terdapat fitur savings, events, dan budget yang bisa Anda manfaatkan.

Jika selama ini Anda punya masalah keuangan, Anda bakal mendapatkan solusinya di aplikasi ini. Cukup download secara gratis di smartphone Anda.

3. Expense IQ

Selanjutnya, ada aplikasi bernama Expense IQ yang namanya sudah populer di kalangan generasi milenial. Banyak pengguna smartphone yang bahkan sudah mendownload aplikasi ini.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memanfaatkan aplikasi ini untuk menabung online. Anda bakal dimudahkan dalam mengontrol biaya dan mengelola anggaran keuangan secara detail.

Expense IQ ini sangat cocok, terutama bagi Anda yang seorang entrepreneur. Sebab, aplikasi ini memungkinkan Anda dalam mengelola pengeluaran pribadi dan bisnis secara terpisah.

Baca Juga  Awas! Ini 4 Tanda Keuangan Berada di Ujung Tanduk

4. Jenius

Contoh aplikasi selanjutnya adalah Jenius. Aplikasi simpan pinjam ini merupakan inovasi terbaru dari PT Bank BTPN di bidang digital banking.

Aplikasi Jenius dapat membantu penggunanya melakukan aktivitas finansial. Tak cuma menabung, dengan aplikasi ini Anda akan dibantu untuk mengatur keuangan, dan transaksi. Cukup dengan mendownloadnya di smartphone, Anda dapat langsung membuka rekening tabungan tanpa perlu ke bank.

Tersedia bantuan untuk mengatur keuangan sehari-hari (life finance) dengan beragam fitur yang disediakan. Terdapat fitur $Cashtag, Pay Me, Split Bill, Save It, Send It, eCard, dan lain-lain.

Aplikasi Lainnya

5. Ipotpay

Ipotpay ini merupakan aplikasi tabungan online terpercaya. Target marketnya memang khusus untuk generasi kekinian. Anda bisa membuka rekening anyar langsung melalui aplikasi ini. Cara menabung di Ipotpay pun sangat mudah. Anda tinggal buka smartphone yang dilengkapi jaringan internet, lalu lakukan registrasi secara online.

Lewat aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa return (imbal hasil) sampai kisaran 10 persen per tahun. Selain itu, di aplikasi ini juga tak ada biaya administrasi seperti jika Anda menabung di bank pada umumnya. Menariknya lagi, tak ada biaya transfer ke semua bank dan juga tanpa limit nominal.

Selain menabung, Ipotpay juga menawarkan kemudahan lain, seperti melakukan pembayaran dan pembelian non-tunai. Anda bisa membayar PLN, BPJS Kesehatan, kartu kredit, belanja online, beli pulsa dan tiket, top up dompet digital.

Baca Juga  Ingin Belajar Digital Marketing? Kunjungi 3 Website ini

6. Digibank

Digibank ini merupakan produk finansial berbasis aplikasi yang memudahkan Anda dalam menabung online. Aplikasi ini merupakan produk dari Bank DBS Indonesia. Pengisian saldonya juga mudah, dengan cara transfer antar Bank, melalui mesin ATM, maupun mobile internet.

Cara menabung online di aplikasi ini cukup mudah. Hanya perlu menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Anda sudah bisa menjadi nasabah.

Dengan menjadi nasabah Digibank, Anda bisa melakukan sejumlah jenis pembayaran. Mulai dari belanja kebutuhan sehari-hari. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuka investasi deposito. Bahkan, aplikasi ini juga terhubung dengan PayPal untuk bertransaksi bisnis online, jual beli barang, hingga menerima pembayaran dari pihak lain secara online.

7. HoneyDew

HoneyDew merupakan aplikasi khusus untuk Anda yang sudah menikah dan ingin menabung bersama. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda berdua.

Melalui aplikasi ini, Anda dan pasangan akan mendapatkan kemudahan dalam mengatur pemasukan dan pengeluaran. Menariknya, aplikasi ini bisa dioperasikan bersama-sama, baik oleh suami maupun istri.

Jika tertarik menggunakan HoneyDew, Anda bisa langsung mendownloadnya melalui smartphone. Karena penggunaannya tidak sulit, sehingga siapa pun bisa melakukannya.

aktivitas pasar modal

Aktivitas Pasar Modal Merosot 12 Persen

Cara Menabung Kekinian Ala Generasi Milenial

Cara Menabung Kekinian Ala Generasi Milenial