in ,

Begini Cara Terlepas dari Jeratan Pinjaman Online

Beberapa waktu terakhir ini pinjaman online menjadi Primadona yang telah memudahkan ribuan nasabah dalam hal memenuhi kebutuhan.

Saat ini penawaran – penawaran pinjaman online semakin marak, hal ini seiring dengan banyaknya peminat yang juga semakin meningkat. Mereka, para perusahaan pinjaman online ini menawarkan berbagai iming-iming manis yang menggiurkan.

Namun perlu anda fahami, dibalik manisnya fasilitas yang ditawarkan, ada hantu yang siap memakan anda jika anda tidak teliti dan pandai dalam melakukan transaksi pinjaman online.

Mulai dari memahami privasi, serta meminjam dari perusahaan pinjaman online yang resmi dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti pada artikel yang berjudul ‘7 pinjaman online terpercaya’.

Lalu, bagaimana cara agar terlepas dari jeratan pinjaman online jika terlanjur terjebak lingkaran yang kejam tersebut? Jangan khawatir kami akan memberikan tips untuk anda agar terhindar dari bayang-bayang pinjaman online seperti yang dilansir dari liputan6.com

1. Musyawarahkan bersama keluarga terdekat

Ketika anda sedang terjerat masalah, usahakan orang terdekat anda, terutama keluarga mengetahui hal tersebut.

Baca Juga  Tips Megoptimalkan Keuangan Untuk Acara Pernikahan ( Part 2)

Baca Juga: 7 Pinjaman Online Terpercaya

Keterbukaan terhadap keluarga ini penting sekali, karena secara psikologis anda ada yang mensupport anda dalam menyelesaikan masalah, seperti membantu anda terlepas dari jeratan pinjaman online ini.  Mungkin di awal mereka akan marah besar. Tapi percayalah bertahan lahan mereka akan melunak.

2. Berkomunikasi dengan pemberi pinjaman

Sampaikan niat baik anda untuk membayar hutang tersebut kepada pemberi pinjaman. Misal meminta waktu perpanjangan, meminta penghitungan bunga dihentikan dengan perjanjian peluncuran akan dilakukan dalam waktu yang singkat, dan lain sebagainya.

3. Kumpulkan dana.

Setelah sukses ‘merayu’ keluarga dan pemberi pinjaman, segera kumpulkan dana untuk melunasi pinjaman anda. Anda dapat mengumpulkan dana melalui penghasilan pribadi. Bila masih belum mencukupi, anda bisa memanfaatkan aset pribadi seperti kendaraan, perhiasan, gadget, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Pinjaman Online Memang Mudah, Tapi…

4. Lunasi dari pinjaman yang paling mahal

Langkah yang tepat dalam melunasi pinjaman adalah menyelesaikan dari yang memiliki bunga paling mahal. Mengapa? Karena pinjaman tersebut akan semakin menggulung dan membeli anda jika tidak segera diamankan.

Baca Juga  Cara Ampuh Investasi bagi Freelancer

Setelah pinjaman dengan bunga besar teratasi, berantakan ke pinjaman lain sampai semua lunas.

Selamat mencoba..

Tinggalkan Balasan

5 Broker Trading Syariah untuk Trader Muslim

4 Tips Memilih Manajer Investasi Saat Investasi Reksadana