in ,

5 Cara Menghasilkan Rupiah Tanpa Keluar Rumah

Pada era teknologi yang canggih ini, bisa menghasilkan rupiah dari dalam rumah adalah hal yang lumrah. Tanpa bepergian ke mana pun, kita bisa mengumpulkan pundi – pundi rupiah dan tanpa harus merasakan capek.

Tapi, apa saja pekerjaan yang bisa menghasilkan rupiah dari dalam rumah itu? Berikut part time job yang cocok dikerjakan di rumah versi pikirantrader.com.

1. Penulis Freelance

Tidak semua orang bisa membuat sebuah konten berkualitas. Saat dunia blog meledak dan digemari banyak orang, biasanya penulis artikel (content writer) lepas juga bisa memperoleh untung.

Sebagai penulis artikel freelance, Anda bisa bekerja di rumah. Namun penting untuk memiliki keterampilan menulis yang baik, dan memiliki sistem yang rapi.

2. Membuka Toko Etsy

Jika passion Anda terletak di bidang seni dan membuat karya seni, maka tidak ada salahnya mencoba mencari uang dengan membuka toko Etsy.

Etsy adalah komunitas penjual dan penjual online yang mirip dengan eBay, berfokus pada barang buatan tangan atau barang antik.

Sebagian besar produk yang dijual termasuk dalam kategori seni, kerajinan, perhiasan, barang kertas, peralatan rumah tangga, dan permen artisan atau barang panggang.

Baca Juga  Baru Dibuka, IHSG Ambrol 3 Persen

Dengan memiliki platform yang kuat, Anda bisa menjadikan keterampilan Anda sebagai sumber penghasilan sampingan.

Baca Juga: 5 Ide Pekerjaan Sampingan Cocok buat Mahasiswa

3. Kursus Online

Berbekal pengetahuan dan koneksi internet yang bagus, anda bisa mencoba membuka kursus online. Apalagi jika semasa kuliah hobby mengajar, itu bisa menjadi part time job yang bisa menghasilkan rupiah loh!

Sistemnya sama dengan kursus pada umumnya, bedanya di sini materi yang disampaikan direkam sehingga bisa diakses melalui internet.

Berbeda dengan produk informasi, di sini informasi yang diberikan tidak langsung disampaikan dalam 1 sesi. Biasanya informasi akan dibagi dalam beberapa sesi, misalnya seminggu sekali.

4. Jasa Desain Grafis

Saat ini dunia desain memang semakin popular karena seringkali berhubungan dengan bisnis lainnya.

Banyak orang membutuhkan jasa desain untuk keperluan tertentu. Seperti desain logo untuk bisnis, keperluan desain rumah minimalis dengan memakai jasa desain interior rumah, desain kartu nama, dan desain grafis.

Nah, bagi anda yang memiliki kemampuan desain grafis, tidak ada salahnya mencoba membuka jasa desain grafis. Apalagi bisnis ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Baca Juga  Bali United, Klub Sepak Bola Indonesia Pertama yang Masuk Bursa Efek

Baca Juga: Bisnis Exchanger Yang Menguntungkan

5. Blogger atau Social Media Influencer

Dengan menjadi seorang professional blogger atau social media influencer, Anda tidak perlu berangkat ke kantor di pagi hari dan pulang di malam hari.

Cukup dari dalam rumah, Berbekal media website atau sosial media dan dilengkapi dengan internet yang memadai, menghasilkan rupiah bukanlah perkara yang sulit.

Dengan berkembangnya affiliate marketing dan meningkatnya pengguna internet, bisnis ini menjadi salah satu yang perlu dipertimbangkan oleh ibu rumah tangga untuk mengisi waktu di rumah.

Baca Juga: 5 Langkah Awal Memulai Bisnis Online untuk Pemula

Tinggalkan Balasan

Tahapan Buka Account Forex4you

3 Langkah Memeriksa Kesehatan Dompet