in

5 Tips Nyaman Bekerja di Rumah

Kemajuan teknologi yang pesat ini memberikan kita kesempatan untuk bisa bekerja di dalam Rumah. Tanpa harus pergi ke kantor, kita bisa mengumpulkan rupiah.

Namun kondisi rumah yang monoton mungkin sulit meningkatkan produktifitas kita, sehingga sulit menikmati pekerjaan yang dilakukan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tips agar sukses dan produktif saat bekerja di rumah:

1. Miliki ruang kerja yang layak

Jangan membuat kesalahan dengan berpikir Anda bisa melakukan pekerjaan Anda tergeletak di sofa karena sangat nyaman, dan Anda dapat melakukan itu.

Bekerja di atas sofa hanya akan membuat anda merasa sangat nyaman, sehingga Anda akan mulai mengantuk dan tertidur disaat bekerja.

Jika ingin tetap produktif, anda harus siapkan ruang kerja yang sesuai dengan pekerjaan. Dengan cara ini, otak Anda tahu bahwa ini sudah waktunya bekerja ketika Anda duduk di kursi.

2. Investasikan kursi yang bagus

Memiliki kursi yang layak adalah sama pentingnya jika Anda ingin menghabiskan waktu dan bekerja berjam-jam duduk di atasnya. Dapatkan kursi kantor yang tepat untuk menjaga postur tubuh Anda tegak sambil memberikan sandaran pinggang yang memadai.

Baca Juga  Cara Menabung Kekinian Ala Generasi Milenial

Menurut pendiri Movementx, Dr Keraton Ray, penting bagi Anda untuk memiliki kursi yang ergonomis untuk bekerja di rumah. Namun, yang penting adalah Anda tak perlu duduk sepanjang waktu saat bekerja.

“Kursi terbaik adalah yang memungkinkan Anda bergerak dan mengubah postur (duduk),” jelas Ray dikutip dari Kompas.com

3. Pencahayaan yang pas

Tempat kerja Anda di rumah harus memiliki pencahayaan berlapis ketimbang satu sumber cahaya.

Ketika akan mensetting ruang kerja, Anda harus mempertimbangkan beragam opsi untuk memastikan pencahayaan terbaik untuk ruang kerja Anda

Pencahayaan yang dimaksud adalah meliputi lampu meja, pencahayaan di langit-langit atau jendela dengan tirai horizontal maupun vertikal.

4. Mengatur dan Menjaga Jam Kerja

Meskipun bekerja di dalam rumah, Anda juga tetap harus mengatur jam kerja Anda seperti layaknya orang bekerja di kantor. Bedanya, Anda bisa menentukan sendiri kapan waktu terbaik bagi Anda untuk bekerja dengan semangat dan produktif,

Lakukan yang terbaik untuk mengatur jam kerja dan waktu untuk berinteraksi dengan keluarga Anda. Beri diri Anda waktu untuk istirahat atau sekedar berkumpul dengan keluarga Anda sehingga Anda dapat menjadi produktif.

Baca Juga  Mau Bisnis Baru Anti "Buntung"? Simak Tips Berikut!

5. Istirahat teratur

Mungkin kadang kita terlalu asik sehingga terperangkap dalam apa yang kita lakukan. Akhirnya kita duduk di tempat yang sama selama berjam-jam, mengetik di laptop kita. Tidak hanya menguras mata kita, tapi juga sangat melelahkan bagi punggung.

Untuk menghindari sakit punggung dan postur tubuh yang buruk, beristirahatlah setiap setengah jam.

Dalam istirahat tersebut, anda dapat melakukan perdagangan, berjalan-jalan sebentar, dengan begitu Anda akan merasa jauh lebih segar setelah istirahat sejenak.

Bagaimana? Sudah punya gambaran untuk membuat ruang kerja di rumah? Sementara itu ide-ide pekerjaan yang cocok dikerjakan di rumah sudah kami sajikan dalam 5 Cara Menghasilkan Rupiah Tanpa Keluar Rumah

Tinggalkan Balasan

5 Trik Menambah Pengikut Instagram Secara Organik

Kepoin 4 Akun Resmi Line ini untuk Mendapatkan Promo Murah