in

Inilah Keuntungan Mengikuti Sekolah Pasar Modal

Sekolah Pasar Modal

Banyak di antara kita yang mungkin masih bertanya-tanya bagaimana caranya kita belajar berinvestasi di pasar modal. Apakah hanya dari internet kita bisa melakukannya? Jawabannya adalah “Ya”. Kita bisa belajar cara berinvestasi di pasar modal dengan sangat mudah.

Sekolah Pasar Modal merupakan program edukasi dan sosialisasi dari Bursa Efek Indonesia (BEI).  BEI sebagai ‘pasar’ yang mengorganisir pencari modal dan pihak yang memiliki uang (investor) mengadakan program ini untuk masyarakat umum.

Baca juga Tips agar Profit Trading Saham Cepat Melesat (Part 1)

Apa sih Sekolah Pasar Modal itu?

Sekolah Pasar Modal adalah sebuah program edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan informasi dan pengetahuan seputar investasi. Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat bisa lebih tertarik dalam berinvestasi di pasar modal maupun investasi lainnya.

Program ini disiapkan untuk para pemula di dunia investasi agar menjadi seorang investor yang paham dan mengerti di dunia pasar modal.  Sekolah Pasar Modal sendiri terbagi menjadi dua, Reguler (SPM) dan Syariah (SPMS).

Baca Juga  Tips Cerdas Khusus Anda Para Working Moms (Part 2)

Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Jika di SPM Anda mendapatkan pengetahuan pasar modal secara menyeluruh, maka pada program SPMS Anda akan diajarkan pemahaman mengenai investasi syariah berdasarkan fikih dan tools trading syariah.

Siapa yang menjadi target dari SPM ini ?

Target dari program ini sendiri adalah semua masyarakat di Indonesia. Baik itu pengusaha, karyawan, profesional, ibu rumah tangga, pensiunan atau bahkan mahasiswa. Tetapi pada umumnya, program ini diutamakan bagi mereka yang belum memahami dengan jelas tentang investasi dan belum pernah menjadi investor.

Apa saja keuntungan yang didapatkan dari Sekolah Pasar Modal ini?

Keuntungan yang pertama adalah Anda akan mendapatkan edukasi yang tepat dan benar tentang investasi langsung dari ahlinya.

Kedua, Anda akan memperoleh informasi yang mendalam tentang teori dan mekanisme untuk menjadi investor saham. Anda tidak perlu bingung dalam menentukan di pasar saham yang mana Anda akan menginvestasikan uang yang dimiliki, karena dalam SPM ini akan diajarkan teori pemilihan saham untuk diinvestasikan.

Baca Juga  Jangan Salah! Introvert Juga Mampu Mencari Pekerjaan Sampingan

Dengan mengikuti SPM ini, Anda bisa mengenal lembaga-lembaga yang ada di pasar modal seperti perusahaan sekuritas yang akan memberikan perlindungan kepada investor.

Selanjutnya, program SPM dari BEI ini bisa Anda dapatkan gratis tanpa dipungut biaya. Siapkan uang minimal Rp 100.000 untuk Anda bisa langsung mendaftarkan diri dan memiliki rekening dana nasabah.

Mudah bukan? Dengan Rp 100.000 Anda bisa mengikuti SPM plus bisa langsung memiliki Rekening Dana Nasabah serta bisa langsung bertransaksi di pasar modal yang Anda inginkan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pasar modal, Anda bisa mengikuti tautan ini.

Baca juga 5 Kesalahan Investasi Reksadana yang Harus Dihindari

Tinggalkan Balasan

Siapkah Indonesia Menuju Cashless Society?

9 Aplikasi Trading Forex Terbaik untuk Android dan iOS