in

Bagaimana Nasib Pekerjaan Anda di Masa Depan?

Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi memiliki banyak peningkatan. Ada banyak perangkat lunak otomatisasi, robot, dan teknologi baru lainnya yang membuat pekerjaan manusia semakin mudah.

Namun, tahukah Anda jika dengan berkembangnya teknologi berarti banyak pekerjaan manusia yang semakin hilang? Karena pekerjaan manusia telah digantikan oleh teknologi. Akibatnya, banyak pekerja khawatir tentang prospek karir masa depan mereka.

Sebagian besar pekerja menyadari bahwa teknologi akan mengganggu cara mereka bekerja di masa depan. Namun, hanya sedikit dari mereka yang bisa menggambarkan seperti apa perubahan ini nantinya.

Para perusahaan yang memperkenalkan teknologi baru dan juga memberikan pelatihan kepada para karyawan dapat menghilangkan ketakutan dan meningkatkan kemampuan karyawan dalam hal teknologi.

Jadi, akankah teknologi membunuh pekerjaan dan memperburuk ketidaksetaraan?

Teknologi mengubah cara orang dipekerjakan, bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka, dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Teknologi dalam 20 tahun ke depan mungkin akan memiliki perubahan yang sangat besar. Coba Anda renungkan, bagaimana teknologi 20 tahun yang lalu. Sekitar tahun 1999, keberadaan komputer membuat pekerjaan manusia lebih mudah dan cepat. Dan di tahun 2019 sekarang, sudah banyak komputer, laptop, maupun smartphone yang mempunyai fitur layar sentuh. Betapa cepatnya teknologi berkembang dalam kehidupan manusia.

Baca Juga  Richard Branson: 5 Rahasia Memulai Bisnis

Pernahkah Anda merenungkan bagaimana pekerjaan Anda di masa depan?

Teknologi memang membantu kehidupan manusia menjadi lebih mudah. Namun, teknologi juga dapat menghilangkan pendapatan Anda.

Menurut asianentrepreneur.org, interaksi manusia dan mesin ini membawa kita menuju masa depan yang baru.

Dokter mungkin menghadapi seratus kali kompetisi saat ini dari perawat dan lainnya. Artificial intelligence (AI) dapat mendiagnosis penyakit seorang pasien dan menentukan obat yang cocok untuk pasiennya. Dan pekerjaan yang dilakukan oleh AI mungkin jauh lebih efektif daripada kinerja dokter. Namun, Anda juga harus ingat bahwa setiap teknologi pasti mempunyai sisi kelebihan dan kekurangannya

Lantas, apa yang harus dilakukan pekerja?

Selain peningkatan teknologi, semua pekerja harus meningkatkan keterampilan mereka.
Misalnya, pekerja dapat belajar cara membuat robot atau keterampilan lain yang dapat meningkatkan keterampilan mereka. Dengan demikian, mereka tetap mendapatkan uang dari peningkatan teknologi.

Jadi, jangan minder dengan teknologi, teruslah belajar untuk bisa mengikuti perkembangan zaman!

Read more: Gig Economy Mempengaruhi Kinerja Milenial, Benarkah?

Baca Juga  Kiat Sukses Memulai Usaha Percetakan

Tinggalkan Balasan

peluncuran masterplan keuangan syariah 2019

Ramadhan, Pemerintah Luncurkan Masterplan Keuangan Syariah

tahap petumbuhan bisnis

4 Tahap Pertumbuhan Bisnis, Apa Saja?