in

Tips Mewujudkan Rumah Impian dengan Penghasilan Pas-pasan

Tips Mewujudkan Rumah Impian

Rumah sejatinya merupakan kebutuhan yang vital setiap individu sebagai tempat bernaung. Memliki rumah impian sendiri tentunya menjadi impian setiap individu. Namun tak jarang ketika penghasilan pas-pasan, impian itupun sering kali terbengkalai. Melainsir dari kompas.com presentase masyarakat milenial Indonesia yang belum memiliki rumah pun masih tergolong tinggi, yaitu berkisar 61%.

Lalu bagaimana solusi bagi anda yang berpenghasilan pas-pasan, untuk bisa memiliki rumah impian anda sendiri? Simak tips-tips PikiranTrader berikut untuk mewujudkan rumah impian anda.

1. Perketat Pengeluaran Bulanan Anda

Apakan anda termasuk orang yang selalu bertanya-tanya dengan habisnya uang gaji anda disetiap akhir bulan? Padahal anda merasa tak banyak membeli sesuatu yang benar-benar penting? Jika iya, nampaknya anda perlu mengevaluasi pengeluaran anda.

Pengeluaran bulanan yang tak tekontrol akan menyebabkan uang anda habis secara misterius, apalagi anda termasuk salah satu orang dengan penghasilan yang pas-pasan.

Oleh sebab itu, sebisa mungkin anda memperketat pengeluaran bulanan. Gunakan dengan optimal setiap gaji yang anda terima, dengan selalu membatasi diri disetiap pengeluaran anda. Biasakan untuk selalu memikirkan dengan matang, setiap anda ingin membeli suatu barang baru. Sangat dibutuhkan kah atau tidak? Jika tidak, sebaiknya andapun mengurungkan niat anda untuk sekedar membeli barang baru tersebut.

Baca Juga  7 Tips Jitu Membatasi Pengeluaran

2. Menabung

Pada poin kedua ini tentunya juga tak kalah penting dilakukan, yaitu dengan menyisihkan sebagian uang dari gaji anda walaupun dalam jumlah kecil. Misalnya anda berpenghasilan 3 juta rupiah setiap bulannya, anda dapat menabung mulai dari 500 ribu rupiah. Paksa diri anda untuk terus konsisten dengan nominal tersebut disetiap bulannya. Konsisten saat menabung akan sangat membantu dalam progress mewujudkan rumah impian anda.  Untuk mendukung progres menabung anda ini, andapun juga dianjurkan membuat rekening tabungan khusus yang tak dapat anda ambil dengan jarak waktu tertentu.

Baca juga : 5 Tips Penting Sebelum Memiliki Rumah Baru

3. Investasi

Selain menabung, menyisihkan uang untuk berinvestasi juga tak kalah penting untuk dilakukan. Investasi yang dimaksud disini ialah investasi yang memang sudah benar-benar jelas prospek untuk kedepannya. Seperti contohnya anda dapat berinvestasi emas atau berbisnis kecil-kecilan. Hasil dari nvestasi inipun juga nantinya bisa anda masukkan kedalam rekening khusus tabungan anda.

4. Waktu adalah Uang!

Sebisa mungkin anda memanfaatkan waktu anda. Tanamkan dalam diri anda bahwa setiap waktu yang anda jalani harus dapat menghasilkan uang. Jangan sepelekan jam lembur, usahakan untuk selalu ikut ambil bagian. Selain itu misal anda memiliki waktu luang, anda juga dapat mengambil pekerjaan freelance. Seperti contohnya menjadi seorang fotografer, penulis, ataupun suplayer barang-barang pasar. Dengan begitu pendapatan anda tentunya akan bertambah dan secara otomatis akan semakin membuka peluang, untuk memiliki rumah impian yang anda idamkan.

Baca Juga  Segera Hentikan Kebiasaan Shoppingmu Dengan Tips Berikut!

5. Bersabar

Pada poin terakhir ini merupakan poin yang terdengar simpel, namun sebenarnya sangat sulit untuk dilakukan. Selalu bersabarlah dalam segala usaha anda dan nikmati setiap prosesnya. Selain bersabar, jangan lupa untuk berdoa dan meminta dukungan dari keluarga. Optimis dan selalu fokus untuk mencapai goal anda. Ingat! tak ada sesuatu yang serba instan. Semua butuh perjuangan.

 

Itulah beberapa tips untuk anda mewujudkan rumah impian anda. Ingat untuk selalu tetap fokus dan optimis.  Tetap yakin jika perjuangan tentunya tak akan pernah menghianati hasil. Semangat!

Tinggalkan Balasan

Bisnis Joki Game Online

Bisnis Joki Game Online? Simak Dulu Tips-Tips Berikut

Tanda keuangan di ujung tanduk

Awas! Ini 4 Tanda Keuangan Berada di Ujung Tanduk