in

Tips Belanja Aman meskipun Diskon Meradang Menjelang Lebaran

Tips Belanja Aman saat Diskon Besar-besaran

Hai para penggila diskon! Tempat perbelanjaan sudah berjamur dengan diskon-diskon nih. Jadi sudah menyiapkan apa saja agar tidak rugi saat ber-shopping ria? Dikutip dari Kompas, berikut tips belanja aman menjelang lebaran.

1. Teliti dalam menghitung diskon

Tips belanja agar aman yang pertama adalah lebih teliti dalam melihat diskon. Kamu mungkin bisa salah perhitungan dalam mengartikan antara diskon 70 persen dengan 50 persen + 20 persen. Nyatanya, keduanya memiliki perhitungan yang berbeda.

Cara menghitung diskon 50 persen + 20 persen adalah menghitung dulu diskon dari harga awal 50 persen, kemudian hasilnya ditambahkan dengan diskon 20 persen. Maka, hasilnya pasti jelas beda kan dengan diskon yang langsung 70 persen. Untuk itu, lebih teliti dan hati-hati ya saat berbelanja.

2. Awas! Produk reject

Seringkali kamu menemukan diskon besar-besaran, namun jika kurang waspada kamu akan mendapatkan barang reject.

Tapi tidak sedikit juga pusat perbelanjaan yang memberikan keterangan bahwa barang yang dijual tersebut merupakan barang reject. Yang terpenting adalah jangan terburu-buru kalap akan tawaran diskon yang tinggi bakan sampai 80 persen. Kamu harus lebih teliti melihat dan mencari cacat produksi dari produk tersebut. Apabila masih layak dipakai, kenapa kita tidak memanfaatkannya.

Baca Juga  Hal yang Bisa Dilakukan Ketika Investasi Gagal

Baca Juga: Bulan Berkah Promosi Berlimpah hanya di Big Ramadhan Sale Shopee, Menangkan Hadiah Umrohnya!

3. Membandingkan dengan harga sebelum diskon

Di toko yang sering kamu kunjungi, cobalah untuk lebih sering mengingat harga normal sebelum diskonan menyerang. Karena strategi dari setiap toko biasanya adalah dengan menaikkan harga setinggi-tingginya dahulu baru diberikan diskon agar produk terlihat mempunyai harga miring.

Tapi, ada juga beberapa toko yang memang menjual produknya dengan harga miring dikarenakan produk tersebut memang stock lama atau barang yang sudah balik modal. Poinnya adalah untuk mengingat harga normal sangatlah perlu agar kamu tidak terjebak pada diskonan yang menggiurkan,

4. Melek Brand

Merk yang memang sudah terkenal atau ternama terkadang memberikan diskon yang besar pula saat menjelang lebaran. Tidak ada salahnya untuk mencoba tips aman belanja dengan membeli merk ternama. Karena merk ternama memberikan diskonan yang wajar, selain itu kualitas dan design produknya pun dijamin bagus.

Baca Juga: Belanja Online dengan Kartu Kredit? ini Tips Amannya

Baca Juga  4 Metode untuk mengidentifikasi¬†Tren di Pasar Forex

Tinggalkan Balasan

Kredit Mobil

Kredit Mobil Lewat Bank atau Leasing? Fahami Dulu Hal-Hal Berikut.

memilih investasi reksadana

Tips Memilih Investasi Reksa Dana Agar Menuai Keuntungan Tinggi