in

Hemat Selama Bulan Puasa dengan 3 Aplikasi Ini. Mengapa Tidak?

Aplikasi untuk Berhemat

Selama Ramadhan banyak sekali pengeluaran-pengeluaran baik yang terencana maupun tidak yang perlu kamu gelontorkan, bukan? Meskipun saat Ramadhan kamu mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) sebagai sumber pemasukan yang paling dinantikan, sayangnya THR dapat habis dalam waktu yang singkat. Agar anggaran kamu tidak keblabasan, berikut 3 aplikasi yang bisa kamu manfaatkan selama bulan puasa dikutip dari Womantalk:

1. Mint

Mint merupakan salah satu aplikasi pengatur keuangan yang tertua. Mint menawarkan beberapa fitur yang mampu melacak dan mengatur keuangan kamu. Mulai dari pengeluaran belanja hingga penggunaan kartu kredit.

Secara otomatis, Mint membagi transaksi keuanganmu ke dalam beberapa kategori, seperti penggunaan kartu kredit atau debit, yang kemudian diolah ke dalam data yang dapat kamu pantau dan selaraskan sesuai kebutuhan.

Mint sangat cocok bagi kamu yang gila belanja. Aplikasi ini akan memberikan notifikasi setiap kali ada pengeluaran yang melebihi batas. Setiap periodenya, Mint akan memberikan evaluasi agar kamu tahu ke mana saja perginya uangmu tiap bulannya.

Baca Juga  Tukar Uang Untuk Lebaran? Perhatikan Hal-hal Berikut!

Baca juga: Yuk Intip Hobi 4 Miliarder Ini! Ternyata tak Sebanding dengan Hartanya Lho!

2. You Need A Budget (YNAB)

Aplikasi ini memiliki empat golden rules yang akan membantumu menjadi pribadi yang lebih bijak dalam mengatur keuangan, berikut 4 fitur tersebut:

a. Give Every Dollar A Job: Kamu perlu tahu dan mengerti dulu apa saja “tugas” atau fungsi dari setiap rupiah yang kamu miliki sebelum mengeluarkan uang.
b. Embrace Your True Expenses: Kamu bisa mempersiapkan setiap anggaran yang sedang/ akan diperlukan ke depannya. Seperti membayar premi asuransi, servis kendaraan, atau biaya tak terduga lainnya.
c. Roll With The Punches: Fitur ini membantumu untuk memahami bahwa seiring berjalannya waktu, pengeluaran akan terus bertambah sehingga kamu memerlukan anggraan yang fleksibel.
d. Age Your Money: Di sini kamu memperoleh kematangan dalam mengatur keuangan, sehingga kamu sudah menjadi “master” dalam pengaturan anggaran. Tentu tidak akan memusingkan kepala lagi.

3. Goodbudget

Sebelum beralih nama menjadi Goodbudget, aplikasi ini dulu bernama Easy Envelope Budget Aid. Goodbudget didesain sebagai aplikasi keuangan untuk pasangan. Namun, aplikasi ini jugaj cocok untuk kamu yang masih lajang  lho.

Baca Juga  Tips Biar Tidak Kalap Saat Belanja di Harbolnas

Dalam Goodbudget, fiturnya dibuat seperti atau diibaratkan sebagai amplop. Kemudian aplikasi ini akan memilih dan memilah amplop mana yang perlu diisi berikut dengan jumlah nominal yang harus dianggarkan.

Baca juga: Acara Bukber Banyak? Simak Tips ini Agar Tetap Hemat!

Tinggalkan Balasan

memilih investasi reksadana

Tips Memilih Investasi Reksa Dana Agar Menuai Keuntungan Tinggi (Part 2)

Pajak THR

THR Wajib Dipotong Pajak? Begini Penjelasannya