in

Masih Loyo Habis Liburan? Yuk, Bangun Motivasi Kerja Lagi!

Liburan lebaran sudah usai. Waktunya kembali ke dunia nyata, dimana realitas dan tuntutan kerja kembali menyapa keseharian. Setelah berhari-hari terbebas dari deadline pekerjaan yang membelenggu. Kini saatnya kamu membangun kembali motivasi kerja.

Setelah semangat yang menurun karena termakan oleh liburan. Yuk simak tips membangunkan motivasi kerjamu berdasarkan NationalGeographic. Tips-tips berikut ini supaya kamu bisa kembali beraktivitas dengan penuh semangat.

1. Membuat Ulang Jadwal Kegiatan

Jadwal kegiatan atau kebiasaan yang sering kamu lakukan saat hari biasa pasti terbengkalai saat liburan tiba. Supaya kamu ingat kembali kegiatan apa saja yang harus dilakukan, tidak ada salahnya jika kamu membuat ulang jadwal kegiatan mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali.

Sebagai tambahan kamu juga perlu membuat beberapa list sehari-hari. Kamu perlu membuat to do list (hal-hal apa saja harus diprioritaskan untuk dikerjakan) dan not to do list (hal-hal apa saja yang harus dihindari supaya tidak mengganggu produktivitasmu).

Baca juga: 3 Instrumen Patut Kamu Coba Saat Mulai Berinvestasi

Baca Juga  Pelaku Pasar Saham, Simak Cara Cuan Ketika Bull and Bear! (Part 1)

2. Kembali Aktif dan Menyesuaikan Diri dengan Cepat

Kembali mendongkrak semngat setelah hari-hari liburan tentu bukanlah hal yang mudah. Kamu mungkin merasakan lesu dan kemalasan yang teramat sangat untuk kembali pada rutinitas biasanya. Untuk mengatasi rasa malas, kamu perlu mengubah kebiasaan-kebiasaan di saat liburan. Jadi, kamu perlu menyisihkan hari libur untuk membuat jadwal dan mengikuti jadwal untuk melatih diri kembali pada kebiasaan yang disiplin.

Kamu bisa lakukan penyesuaian untuk kembali aktif tersebut dengan segera atau secara bertahap dengan waktu tidak lebih dari dua minggu. Jika terlalu lama, akan banyak waktu terbuang percuma.

3. Perjelas Alasan dan Motivasimu

Suasana lingkungan sekitar sangat mempengaruhi kinerja dan motivasi kerja. Contohnya, rekan kerja yang malas, bisa membuat kamu ikut merasa malas. Padahal kamu sudah punya niat untuk kembali semangat dalam bekerja kerja. Jika berada dalam situasi demikian, kunci untuk menghadapinya adalah harus mampu memotivasi diri sendiri.

Lantas, bagaimana caranya? Karena kita sebagai manusia pada dasarnya mencari kesenangan tersendiri dan menghindari kesengsaraan. Jadi, dengan memikirkan kembali apa keuntungan dan kerugian tersebut bisa menjadi pertimbangan bagimu untuk mengambil langkah yang lebih baik dan menjadikannya sebagai motivasi.

Baca Juga  Milenial, Siapkan 3 Hal Berikut Untuk Masa Depan

Sederhananya, jika semakin kamu malas bekerja, maka pekerjaanmu juga akan kian menumpuk. Alhasil, pekerjaanmu tidak akan memuaskan karena kamu dikejar deadline. Lebih buruknya lagi, atasanmu akan marah besar dan memberikan teguran sehingga menambahkan stress pada dirimu sendiri.

4. Menjaga Stamina dan Kebugaran Tubuh

Penting sekali untuk menjaga pola makan dan menyempatkan diri untk berolahraga saat liburan. Agar tubuh banyak energi sehingga tetap bersemanagat dalam bekerja.

Jadi, aturlah pola hidupmu agar selalu disiplin. Gaya hidup yang disiplin akan membangkitkan semangat kerjamu juga.

Tinggalkan Balasan

Program Introducing Broker

Introducing Broker, Program Milik Forex Broker

Investasi Yang dipunyai Ayah

Ayah, Berikut Investasi Yang Wajib Kamu Miliki