in

3 Tips Sederhana Mengoptimalkan Biaya Perawatan Mobil

perawatan mobil

Dalam mengalokasikan uang untuk kebutuhan transportasi, tentunya sebagian orang akan memilih mobil. Selain karena faktor kenyamanan, hingga saat ini mobil juga masih menjadi penanda tingkat status sosial di masyarakat. Terlepas dari hal tersebut, ketika memiliki mobil hal yang sebenarnya juga harus memperhatikan pengeluaran untuk perawatan dan perbaikannya. Oleh karena itu kali ini PikiranTrader akan mengulas tips sederhana untuk mengoptimalkan biaya perawatan mobil.

1. Kenali Karakter & Sejarah Mobil

Tips pertama untuk mengoptimalkan keuangan anda untuk perawatan mobil ialah anda harus mengenali karakter dan sejarah mobil yang anda beli. Khususnya jika anda membeli mobil bekas, karena ketika anda membeli mobil baru tentunya peforma mobil masih dalam keadaan yang baik. Contohnya anda harus mengetahui bagaimana kondisi peforma mobil ketika anda bawa ke medan yang sulit, apakah ada perubahan dalam kinerja mesin?

Atau sebelum anda membeli mobil tersebut, bagaimana sejarah pemakaian pengguna sebelumnya? Apakah pernah terjadi kerusakan pada bagian mesin mobil? Anda harus mengetahui hal-hal tersebut, karena sangat penting untuk anda mengalokasikan keuangan anda dalam biaya service.

Baca Juga  Beli Hewan Qurban Online? Cek Tempat dan Harganya di Sini

Baca juga : Kredit Mobil Lewat Bank atau Leasing? Fahami Dulu Hal-Hal Berikut.

2. Mengganti Oli Secara Teratur

Rutin mengganti oli adalah salah satu cara sederhana dan mudah dilakukan untuk memastikan mobil anda tetap dalam kondisi terbaik. Dalam mengganti oli inipun setiap mobil telah memiliki aturan tentang jangka waktu tertentu. Kembali lagi ke poin pertama yaitu anda harus mengenali mobil anda, sehingga ketika mobil anda dalam kondisi yang prima tentunya anda pun bisa menghemat biaya perawatan dan perbaikan dalam jangka panjang tentunya.

3. Kuasai Skill Perbaikan Ringan

Tips selanjutnya ialah anda harus menguasai skill untuk perbaikan mobil anda. Minimal anda mengerti tentang mesin-mesin yang umumnya sering bermasalah. Selain itu skill seperti penggantian ban mobil secara mandiri juga setidaknya anda kuasai. Hal ini penting guna menghemat pengeluaran anda ketika mobil anda mengalami masalah dikemudian hari. Ketika anda bisa mengatasi sendiri masalah kerusakan ringan mobil anda, anda tak perlu mengeluarkan uang untuk pergi ke bengkel.

Baca Juga  Awas! Ini Kesalahan Umum Dalam Memilih Tempat Usaha (Part 1)

Baca juga : Awas! Ini Kesalahan Umum Dalam Memilih Tempat Usaha (Part 2)

itulah tadi 3 tips sederhana, untuk mengoptimalkan perawatan mobil anda. Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Tips Membelanjakan Gaji Pertama

 5 Dampak Positif Sosial Media Untuk Bisnis Online Anda