in

Tips Jitu Mengatur Keuangan Untuk Menyambut Buah Hati

keuangan buah hati

Bagi anda pasangan muda yang kini tengah mempersiapkan kehadiran buah hati, pastinya akan disibukan dengan segala macam persiapan. Selain persiapan fisik dan mental, kesiapan finansial tentunya harus anda perhatikan dengan cermat. Lalu apa saja hal-hal yang musti anda perhatikan untuk mengatur keuangan untuk pengeluaran anda? Simak ulasan PikiranTrader berikut ini.

1. Prioritaskan Biaya Persalinan

Tips mempersiapkan keuangan untuk menyambut buah hati yang pertama ialah, anda harus memprioritaskan biaya untuk persalinan. Segera tentukan bersama pasangan anda dimana akan melakukan persalinan. Anda dapat mengetahui biaya persalinan dengan melakukan survei ke rumah sakit ataupun klinik terdekat. Mintalah price list bersalin entah prosedur normal maupun secara Caesar.

Baca juga: Tips Cerdas Mengatur Keuangan Untuk Pasangan Muda

Selain itu bandingkan pula dengan tiap kelas kamar serta biaya tambahan lainnya seperti obat-obatan dan kontrol. Ada baiknya hal ini dilakukan jauh-jauh hari agar tabungan anda bersama pasangan dapat mencukupi. Hal penting lainnya ialah jangan lupa untuk menyimpan dana lebih, untuk hal-hal tak terduga lainnya seperti jika terjadi komplikasi.  Anda dapat menyisihkan anggaran dengan estimasi sekitar 20-30% dari biaya persalinan.

Baca Juga  Merekrut Karyawan Rumah Makan? Wajib Penuhi 4 Kriteria Berikut!

Baca juga: Milenial, Siapkan 3 Hal Berikut Untuk Masa Depan

2. Beli Keperluan Perawatan Bayi Via Online

Seperti yang kita ketahui, bayi yang baru lahir tentunya membutuhkan perlengkapan yang cukup banyak, seperti misalnya perlengkapan mandi, tidur, menyusui, hingga bepergian. Nah, untuk mendapatkan harga yang lebih bersahabat anda bisa memanfaatkan kecanggihan dunia online seperti sekarang ini. Anda bisa survei harga terlebih dahulu, misalnya dengan googling merk barang yang anda butuhkan.

Hal ini sangat penting untuk dilakukan guna menyesuaikan kebutuhan barang, serta tentunya agar anggaran keuangan buah hati anda dapat sesuai dengan kemampuan finansial anda. Setelah itu barulah anda bisa mencari di toko online yang menjual barang yag anda butuhkan. Selain harga di online shop yang cenderung lebih murah dan variatif dibandingkan dengan harga toko offline, anda juga bisa memanfaatkan metode pembayaran dengan kartu kredit atau cicilan tanpa kartu kredit, yang biasanya ditawarkan situs e-commerce.

Baca juga: 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Kartu Kredit Pemula

Baca Juga  Tips Sukses ala Pendiri Tokopedia

Tinggalkan Balasan

Tips menghemat kuota internet saat menjalankan ibadah haji

5 Tips Menghemat Kuota Internet Saat Menjalankan Ibadah Haji

pantangan mahasiswa

Ingin Peluang Karier Terbuka? Jangan Lakukan Hal ini Saat Masih Kuliah! (Part 2)