in

Tips Jitu Mengatur Keuangan Untuk Menyambut Buah Hati (Part 2)

keuangan buah hati

Memang bukanlah perkara yang mudah mengatur keuangan untuk menyambut buah hati. Banyaknya keperluan yang seolah ‘mendadak’, sering kali membuat pusing para pasangan muda. Oleh karena itu setelah membaca Tips Jitu Mengatur Keuangan Untuk Menyambut Buah Hati kali ini anda bisa menyimak ulasan PikiranTrader tentang tips jitu mengatur keuangan untuk menyambut buah hati part 2 berikut ini;

3. Manfaatkan Diskon & Promo

Tips jitu selanjutnya ialah manfaatkan semaksimal mungkin diskon dan promo yang ditawarkan toko-toko kebutuhan bayi. Ada banyak sekali toko online maupun offline yang menawarkan diskon ataupun promo. Oleh karena itu anda dituntut untuk aktif hunting dengan berselancar di situs-situs online dan media sosial maupun datang langsung ke toko-toko. Saat inipun sudah banyak toko di Mal yang bekerja sama dengan kartu kredit bank tertentu untuk memberikan promo-promo menarik.

Namun tetaplah bijak dalam membelanjakan uang anda, walaupun ada banyak tawaran diskon dan promo menarik. Pilihlah barang yang kiranya penting untuk anda beli seperti contohnya pakaian bayi. Untuk pakaian memang agak sulit jika dibeli lewat online, karena ukuran tiap merkpun bisa saja berbeda-beda. Oleh karena itu akan lebih nyaman bagi anda untuk datang langsung ke toko agar bisa melihat dan mengetahui langsung bahan pakaiannya.

Baca Juga  Berencana Membeli Mobil, Perhatikan Tips Berikut!

Baca juga: 4 Tips Memaksimalkan Keuntungan Bisnis Pakaian Muslim

4. Selektif Memilih Barang

Seperti yang telah disinggung pada poin sebelumnya, anda harus tetap bijak dalam menmbelanjakan uang anda dengan selektif memilih barang. Tak jarang karena terlalu excited dan kalap saat membeli perlengkapan untuk si bayi, anda harus menguras uang anda tanpa memfikirkan kebutuhan lainnya. Jangan sampai anda membeli barang yang tidak terlalu penting dan hanya dipakai sekali-kali atau bahkan tidak bisa digunakan lagi saat bayi tumbuh sedikit lebih besar. Misalnya saja barang seperti ranjang bayi, car seat, baby walker, kursi makan dan lainnya yang memiliki harga cukup mahal. Belum tentu juga si kecil betah untuk menggunakannya bukan?

Oleh karena itu jika anda memiliki sanak saudara atau teman yang sekiranya masih memiliki perlengkapan ini dan tidak lagi menggunakannya, anda bisa meminjam atau menyewanya. Saat ini juga sudah banyak tempat penyewaan perlengkapan dan mainan bayi yang bisa anda cari di media sosial seperti instagram.

Baca Juga  3 Kesalahan dalam Trading yang Harus Anda Hindari

5. Jangan Lupakan Biaya Akikah

Tips terakhir ini juga penting untuk anda persiapkan, terkhusus untuk anda yang beragama Islam. Seperti yang kita ketahui, akikah merupakan bentuk syukur dari kedua orang tua atas karunia yang dianugerahkan Allah SWT atas lahirnya sang buah hati. Akikah biasanya dilaksanakan satu hingga tiga minggu setelah kelahiran bayi. Menurut aturannya jika bayi berjenis kelamin perempuan maka orang tua cukup menyembelih satu kambing, namun jika laki-laki, makan kambing yang disembelih adalah dua ekor. Oleh karena itu, dalam melaksanakan akikah ini tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jadi ada baiknya bagi anda seorang Muslim untuk memasukkan akikah ke dalam pos pengeluaran sejak awal.

Baca juga: Persiapan Investasi Untuk Biaya Pendidikan Anak

Itulah beberapa tips jitu PikiranTrader dalam mengatur keuangan untuk menyambut sang buah hati. Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Mau Bisnis Hewan Kurban, Begini Triknya untuk Pemula

Mau Bisnis Hewan Kurban, Begini Triknya untuk Pemula

cara kerja Teknik Kakeibo

Mengenal Teknik Kakeibo, Seni Menyimpan Uang ala Jepang