in

Ingin Berqurban Setiap Tahun? Simak 5 cara ini

Mau Bisnis Hewan Kurban, Begini Triknya untuk Pemula

Bisa berqurban setiap tahun merupakan impian setiap muslim.  Namun harga hewan ternak yang cukup tinggi membuat banyak orang berpikir ulang untuk melakukan qurban. Jangankan untuk orang yang memiliki penghasilan pas-pasan, untuk orang yang mampu sekalipun hal ini akan terasa berat. Namun jangan khawatir, sebenarnya anda bisa melaksanakan ibadah tahunan ini dengan cara yang mudah. Dari Cermati, berikut 5 cara agar anda bisa berqurban setiap tahun:

1. Menyicil Setiap Bulannya

Cara menabung mudah yang bisa dilakukan adalah dengan menyicil setiap bulannya. Dengan cara ini maka biaya berqurban tidak akan terasa berat karena dilakukan dengan cara mencicil. Anggap saja hal ini sama dengan Anda melakukan cicilan rumah, motor, dan lainnya.

Tentukan terlebih dahulu besarnya cicilan yang harus disisihkan setiap bulannya. Besarnya cicilan ini bisa ditentukan sesuai dengan kisaran harga hewan ternak yang dipilih serta pemasukan yang diterima. Anda juga bisa memprediksikan harga hewan ternak di tahun depannya, setelah itu dibagi menjadi 10-11 bulan

2. Ikut Arisan Qurban

Ajak saudara, teman, bahkan tetangga sekitar untuk mengadakan arisan. Cara seperti ini sama hal nya ketika memiliki cicilan bulanan. Anda harus membayarkan sejumlah uang yang besarnya sudah disepakati bersama.

Baca Juga  Suntik Pahala Idul Adha dengan Reksa Dana Syariah

Namun sebelum mengikuti arisan, akan lebih baik jika mengetahui cara pembayaran, jumlah arisan, jumlah peserta, jangka waktu arisan dan hal hal lainnya yang berkaitan dengan arisan tersebut. Sehingga nantinya mudah menghindari dari risiko penipuan yang sering terjadi.

3. Buat Rekening Baru

Jangan menyatukan tabungan dengan uang yang akan digunakan untuk kebutuhan sehari hari. Cara ini terbilang efektif sehingga uang tabungan dan lainnya tidak akan tercampur. Selain itu dengan rekening baru, Anda mudah untuk memonitori jumlah uang yang sudah dikumpulkan.

4. Menabung dengan Emas

Cara ini selain mudah, tentunya juga bisa dijadikan sebagai ajang investasi. Cara menabung emas juga terbilang stabil karena harga emas yang tidak pernah turun. Saat ini banyak program tabungan emas yang dapat Anda ikuti, misalnya saja di Pegadaian. Sehingga nantinya tidak berisiko serta menghindari jika digunakan.

5. Menggunakan Jasa Pihak Ketiga

cara ini sangat efektif digunakan apalagi jika Anda tidak disiplin dalam menabung. Saat ini banyak sekali lembaga khusus qurban yang dapat membantu menabung untuk membeli hewan qurban. Anda bisa memilih paket yang ditawarkan sesuai dengan lamanya simpanan tersebut.

Baca Juga  Inilah Keuntungan Mengikuti Sekolah Pasar Modal

Tinggalkan Balasan

Beli Hewan Qurban Online? Cek Tempat dan Harganya di Sini

Membangun Hubungan dengan karyawan

3 Cara Efektif untuk Membangun Hubungan Baik dengan Karyawan