in

6 Faktor yang Mempengaruhi Harga Cryptocurrency

Harga cryptocurrency

Seperti aset lain, harga cryptocurrency didorong oleh berbagai faktor. Harga tergantung pada suplai dan permintaan di pasar. Namun terdapat juga faktor-faktor lain yang memengaruhi pergerakan harga cryptocurrency. Berikut diantaranya

1. Suplai dan permintaan

Harga cryptocurrency tergantung pada keseimbangan suplai dan permintaan  ini adalah hukum pasar. Ketika cryptocurrency populer dan banyak permintaan, harganya akan naik. Begitu juga sebaliknya, jika penawaran tinggi sedangkan permintaan rendah, harga akan turun.

Perubahan cepat dalam keseimbangan suplai dan permintaan mengakibatkan harga naik dan turun. Lompatan di grafik mendorong trader untuk membeli atau menjual.

Mata uang digital tunduk pada volatilitas tinggi, yang menjadikannya alat yang cocok untuk trading. Nilai tukar berfluktuasi secara konstan. Dalam waktu hanya sehari, mata uang digital apa pun dapat naik sebanyak 10-15% atau bahkan harganya menjadi dua kali lipat.

2. Regulasi cryptocurrency

Salah satu faktor terpenting saat ini yang dapat memengaruhi situasi secara serius di pasar cryptocurrency. Berita tentang pelarangan mata uang digital tertentu atau industri secara keseluruhan serta diakuinya Bitcoin sebagai alat pembayaran memengaruhi harga.

3. Berita infrastruktur

Semua yang membuat Bitcoin lebih dekat dan penggunaan yang lebih mudah memengaruhi harga pasar dengan mudah. Kemunculan ATM crypto, kolaborasi dengan sistem pembayaran terbesar, dukungan pembayaran bitcoin oleh perusahaan retail terbesar atau kafe dan restoran  informasi jenis ini memiliki efek besar pada dinamika pasar dan kenaikan harga.

4. Serangan hacker

Tidak ada hal bagus  yang dapat diharapkan dari berita seperti ini. Laporan tentang peretasan seringkali mendorong penurunan harga. Pasar merespons secara instan dan intensitasnya tergantung pada otoritas situs yang diserang.

5. Listing koin di bursa teratas

Listing cryptocurrency, dan juga delisting, adalah penyebab perubahan harga yang tidak dapat dihindari. Informasi bahwa ada cryptocurrency baru akan ditambahkan di bursa meningkatkan minat pada mata uang itu. Dalam sebagian besar kasus, menambahkan cryptocurrency ke bursa menyebabkan peningkatan popularitas, dan selanjutnya likuiditas cryptocurrency. Listing adalah peristiwa positif yang dapat membawa kenaikan harga. Delisting hampir selalu sebuah tanda penurunan signifikan.

Sering dapat diketahui bahwa begitu ada koin baru muncul di pasar cryptocurrency, koin ini menarik banyak investor yang ingin menghasilkan uang dari kenaikan tajam harga. Perlu diingat bahwa kenaikan ini hanya singkat.

6. Berita di media

Volatilias harga cryptocurrency sebagian besar berdasarkan hype yang seringnya menjaga minat tetap tinggi. Penurunan harga tajam dapat dipengaruhi oleh sebuah postingan di media sosial dan ujaran orang terkenal di dunia cryptocurrency yang disengaja. Di bidang cryptocurrency, berita benar-benar punya pengaruh signifikan pada situasi di pasar

Baca Juga  Sifat Buruk yang Harus Dihindari Karyawan Baru

Tinggalkan Balasan

Yuk Mari Mencicipi Manisnya Bisnis Thai Tea!

Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian yang Juga Anak Menteri

Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian yang Juga Anak Menteri