in

Cara Trading dengan Elliott Wave yang Mudah

Pengertian Elliott Wave yang Harus Dipahami Trader Pemula

Memang cukup sulit menggunakan Elliott Wave untuk bertrading. Hal tersebut sudah diakui sejumlah trader di dunia. Namun, bukan berarti tidak ada cara trading dengan Elliott Wave yang mudah.

Cara sederhana memanfaatkan Elliott Wave dimulai dari mengamati proses dan mengidentifikasi gelombang, lalu melakukan konfirmasi sinyal, dan terakhir mengeksekusi Market Order/membuka posisi Buy/Sell.

Beginilah Cara Trading dengan Elliott Wave yang Termudah

1. Berkawan dengan Tren Lebih Baik

Tren adalah kunci trader dalam mendapatkan profit. Makanya, ikutilah alur tren yang terjadi di pasar forex saat itu juga.

Buka posisi Buy saat harga akan naik atau Sell saat harga akan turun. Anda harus memegang teguh prinsip tersebut agar potensi mendatangkan keuntungan dapat terbuka lebar. Dengan prinsip itu, keuntungan yang Anda dapat juga bisa konsisten

Karenanya, langkah terpenting sebelum membuka posisi trading adalah mengamati sejauh mana tren akan bertahan. Nah, Elliott Wave akan membantu Anda untuk mengetahuinya.

Yang perlu diingat, Elliott Wave terdiri atas dua jenis: Gelombang Impulsif dan Gelombang Korektif. Gelombang Impulsif itulah yang mewakili pembentukan dan kelangsungan tren. Ketika harga telah mencapai puncak gelombang, maka besar kemungkinannya harga siap berbalik arah.

Baca Juga  5 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Trader Harian

2. Sabar Menunggu Sinyal Trading Terbaik

Tak hanya faktor ekuitas, kesabaran juga menjadi modal penting dalam bertrading. Kesabaran di sini dibutuhkan untuk mengamati sambil menunggu sinyal trading terbaik datang.

Tantangannya, terkadang ada saja noise atau sinyal trading meragukan yang mengganggu dan menguji kesabaran para trader. Jangan terburu nafsu ketika menemui sinyal meragukan tersebut. Tetap tenang, dan tunggu hingga muncul konfirmasi kuat ke kisaran level mana harga akan menuju.

3. Kolaborasi Perencanaan Matang dan Peluang Terbaik.

Patut dipahami, trader hanya akan mendapatkan profit jika mendapatkan peluang terbaik. Hanya saja, peluang terbaik itu harus dikombinasikan dengan tindakan perencanaan yang matang pula.

Setelah mengamati bagaimana kekuatan tren dan mendapatkan konfirmasi sinyal terbaik, maka Anda harus membuat keputusan tepat. Inilah saatnya Anda melakukan yang namanya proses eksekusi Market Order. Dalam fase ini, Anda sudah mengetahui dengan pasti, di level harga berapa posisi Buy/Sell akan dibuka, bagaimana cara mengontrol risikonya, dan kapan posisi tersebut ditutup.

Baca Juga  Stop Loss Adalah Cara Untuk Membatasi Kerugian
Aplikasi video Work From Home

5 Aplikasi Konferensi Video untuk Work From Home

harga bitcoin

Harga Bitcoin Mungkin Terbang Layaknya Harga Emas